Sukses


Setelah Bersua Jokowi, Kevin / Marcus Kian Termotivasi Jelang Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapat suntikan motivasi dalam mengejar target medali emas pada ajang Asian Games 2018. Tak tanggung-tanggung, suntikan motivasi itu datang dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kevin/Marcus menemui Jokowi di Istana Merdeka pada Senin (2/4/2018). Beberapa hal dibahas dalam pertemuan ini, termasuk persiapan menuju Asian Games 2018.

Ganda putra nomor satu dunia itu mengakui pertemuan ini menambah motivasi mereka untuk meraih prestasi terbaik pada ajang Asian Games 2018. Meski demikian, mereka tak ingin terlalu jemawa.

"Kami jelas harus optimistis, tetapi tidak mau berlebihan juga. Kami pasti akan memberikan yang terbaik. Target kami jelas medali emas," ujar Kevin seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Kevin menyebut persaingan pada Asian Games 2018 akan sangat ketat. Apalagi kekuatan dalam cabang olahraga bulutangkis, khususnya ganda putra, cukup merata.

"Mungkin (lawan terberat) ada China, Jepang, Korea dan Thailand. Semua cukup merata. Yang pasti kami harus siap menghadapinya," tutur Kevin.

Kevin/Marcus memang jadi andalan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk memenuhi target meraih medali emas pada Asian Games 2018. Selain The Minions, harapan juga berada di pundak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Video Populer

Foto Populer