Sukses


Bungkam Sahabat Semarang, MP Samator ke Semifinal Playoff Srikandi Cup

Bola.com, Cirebon - Merah Putih Samator melangkah ke babak semifinal playoff Srikandi Cup 2017-2018 setelah menang atas Sahabat Semarang di GOR GMC Arena, Cirebon, Rabu (18/4/2018). Sempat tertinggal di kuarter awal, MP Samator menutup pertandingan dengan kemenangan 44-30.

Pada kuarter awal, Sahabat unggul 8-4 atas MP Samator. Mereka juga tampil dominan pada awal kuarter kedua. Namun petaka terjadi saat sang kapten, Dewi Sungging, tak bisa melanjutkan permainan karena cedera.

Kehilangan Sungging membuat permainan Sahabat tak impresif lagi. Hal ini dimanfaatkan MP Samator untuk memperkecil margin menjadi 16-17 hingga gim kedua berakhir.

Pada gim ketiga, MP Samator kian percaya diri. Mereka mencetak 12 poin. Namun, selisih tetap satu poin karena Sahabat juga mencetak jumlah poin yang sama.

Titik kebangkitan Isabelle Suryaman dkk. terjadi pada gim keempat. Mereka hanya memberikan satu poin untuk Sahabat. Di kubu lawan, MP Samator mencetak 16 poin. Alhasil, MP Samator menang dengan skor 44-30.

Christie Rumambi layak disebut menjadi bintang MP Samator dengan torehan sembilan poin dan sembilan rebound. Sementara Michelle Kurniawan menyumbang delapan poin dan lima rebound.

Di kubu Sahabat, Sitha Marino dan tampil ciamik dengan mencetak sembilan poin dan delapan rebound. Sedangkan Dyah Lestari menorehkan delapan poin dan 14 rebound.

"Kami mungkin terlena kemenangan di Jakarta. Keluarnya Sungging juga banyak pengaruhnya. Memang leadernya hilang. Para pemain seperti kehilangan kepercayaan diri setelah kehilangan Sungging. Seharusnya ini tidak terjadi karena sudah kami antisipasi saat latihan. Namun di lapangan situasinya memang berbeda," ujar pelatih Sahabat, Xaverius Wiwid, setelah pertandingan.

Sementara itu, ini menjadi ajang balas dendam yang sempurna buat MP Samator yang takluk dari Sahabat pada seri ketiga di Jakarta. Namun, pelatih MP Samator, Nina Yunita, mengakui anak asuhnya seperti mendapat tekanan berat pada kuarter awal.

"Para pemain kami masih kesulitan dalam mencari kenyamanan bermain. Baru pada kuarter akhir mereka mampu keluar dari tekanan. Lalu saya bilang kepada mereka untuk bermain normal. Mereka seperti tidak percaya diri dan terlihat egois. Namun, setelah melebur jadi satu, para pemain justru tampil bagus," kata Nina.

Pada pertandingan lain, Tenaga Baru Pontianak mengalahkan Tanago Freisian Jakarta untuk melangkah ke babak semifinal playoff Srikandi Cup 2017-2018. Fanny Kalumata dkk menang dengan skor 48-34.

Video Populer

Foto Populer