Sukses


Tim Bola Tangan Indonesia Raih Perunggu di Kejuaraan IHF Thropy 2018

Bola.com, Shah Alam - Tim nasional bola tangan junior Indonesia berhasil merebut medali perunggu pada Kejuaraan International Handball Federation (IHF) Thropy di Shah Alam, Malaysia, Sabtu (21/4/2018).

Kepastian medali perunggu tersebut diraih tim Indonesia setelah mengalahkan Singapura dengan skor 26-24. Dengan hasil ini, Singapura yang mengantongi empat poin bersama Indonesia juga meraih perunggu.

Sebenarnya, Indonesia yang meraih empat poin dalam pertandingan dengan menggunakan sistem kompetisi penuh berpeluang meraih perak. Namun, posisinya digeser tim tuan rumah Malaysia yang kalah dari Thailand dengan skor 21-41 dalam laga terakhir.

Malaysia yang juga meraih empat poin mendapat medali perak karena unggul dalam produktivitas gol. Sedangkan Thailand meraih gelar juara umum dengan mengantongi delapan poin.

Ketua Pelatih Timnas Handball Indonesia, Arif Hidayat, mengapresiasi keberhasilan anak asuhnya. Apalagi, kata Arif, waktu persiapan timnas handball Indonesia sangat minim.

"Saya bangga dengan perjuangan luar biasa yang ditunjukkan pemain timnas handball Indonesia merebut medali perunggu," katanya.

Dari hasil ini, kata Arif, bisa dilihat kekuatan handball di Asia Tenggara merata. Dan, event in akan dijadikan bahan evaluasi kepengurus PB ABTI yang dinahkodai Mayjend TNI Dodi Usodo agar prestasi handball Indonesia bisa lebih baik ke depan.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh Pengprov ABTI yang sudah membina dan memberikan kontribusi atletnya ke pelatnas utk mengharumkan Merah Putih di kancah internasional," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer