Sukses


Pembalap Lokal Unjuk Gigi di Yamaha Cup Race Singkawang

Singkawang - Yamaha Cup Race (YCR) kembali menyambangi Singkawang, Kalimantan Barat setelah absen selama 14 tahun. Balapan Yamaha Cup Race (YCR) digelar di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang pada 21-22 April 2018.

Memasuki tahun ke-29, ajang Yamaha Cup Race (YCR) kali ini mencoba mengobati rindu pencinta balap motor di Kalbar, khususnya Singkawang. YCR dikenal dengan kelas-kelas yang disajikan sesuai struktur balap nasional.

Sesi kualifikasi sendiri Yamaha Cup Race (YCR) digelar Sabtu (21/4/2018). Sejumlah pembalap lokal unjuk gigi di lintasan Sirkuit Taman Pasir Panjang untuk mendapatkan waktu tercepat. Balapan baru digelar Minggu (22/4/2018).

Bagi para pembalap profesional yang bertarung di kelas YCR1, YCR2, YCR3, YCR4, YCR5 dan YCR6, telah disiapkan hadiah dalam setiap serinya. Pemenang dari masing-masing region di kelas bergengsi akan diadu dalam grand final Yamaha Cup Race 2018 untuk memperebutkan hadiah juara umum.

Dari kelas Yamaha Cup Race 3 150cc Pemula A Mix, M. Khafi dari tim Yamaha Yamalube Aditama mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi kali ini. M. Khafi melahap lima lap untuk mendapatkan catatan waktu terbaik 59,885 detik.

 

2 dari 3 halaman

Kelas Lain

Sementara itu di kelas YCR 1 150cc Seeded Mix, pembalap tim Yamaha STSI, Arianto Tarzan, menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Catatan waktu Ariano Tarzan mencapai 58,256 detik di lap keempat.

Persaingan di kelas YYCR 2 130cc Seeded Mix jauh lebih ketat, karena perbedaan catatan waktu yang tipis. Alpian Ridwan Nur dari tim Yamaha Yamalube Aditama menorehkan waktu terbaik dengan 1 menit 0,187 detik setelah melalui lima lap.

3 dari 3 halaman

Kelas Baru

Sehubungan kelas-kelas yang akan tersaji dalam Yamaha Cup Race 2018 Singkawang, maka akan dihadirkan kategori Aerox 155 cc Cup Community yang dikhususkan untuk rekan-rekan komunitas. Jadi di luar kelas-kelas utama, tersaji balapan khusus dengan Aerox 155 cc. Dalam hal ini, dilakukan seleksi untuk pemilihan 15 orang yang siap diajak berkompetisi dengan Yamaha Aerox 155 cc.

Video Populer

Foto Populer