Sukses


Ada Kelas Baru, Honda Dream Cup 2018 Semakin Ketat

Bola.com, Bandung - Honda Dream Cup (HDC) kembali hadir. Kota Cimahi, Jawa Barat berkesempatan menjadi kota pembuka helatan akbar HDC tahun ini yang digelar di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Kota Cimahi, Jawa Barat 20-21 April 2018.

Ajang one make race terbesar di Tanah Air kali ini tentunya lebih menarik dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya ada tambahan kelas U-12 yang dikhususkan untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun.

Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc.

"Meski kelas baru tapi antusiasnya sangat besar. Sekitar 20 starter dibawah usia 12 tahun," ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Indra mengatakan,  total HDC 2018 kali ini mempertandingkan 7 kelas seperti Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U12.

Diharapkan dengan kelas yang dipertandingkan ini lahir pebalap-pebalap yang bisa menjadi andalan Indonesia kedepannya. Seperti halnya pebalap internasional Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar.

Mereka adalah para pebalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Honda Dream Cup dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional.

"Harapannya HDC ini bisa menjadi wadah buat para aktivitas balap dana mereka yang memiliki mimpi di arena balap. Jadi kami menampung, memantau sekaligus menjadikan ruang yang tepat bagi orang-orang yang punya aktivitas balap," harapnya.

Setelah Kota Cimahi, Jawa Barat, HDC 2018 dilanjutkan ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Mei. Lalu berlanjut ke Pekanbaru, Medan, Surabaya, Makassar dan ditutup di Yogyakarta.

Video Populer

Foto Populer