Sukses


Mantan Petinju Spanyol Bikin Daud Yordan Berkembang Pesat

Bola.com, Jakarta - Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, mengaku teknik tinjunya mengalami perkembangan pesat setelah dilatih Gabriel Campillo. Menurut dia, tempaan mantan petinju Spanyol itu membuat pukulan-pukulan miliknya lebih efektif.

Daud Yordan berhasil meraih dua gelar juara kelas ringan, yaitu WBA Asia dan WBO Intercontinental. Gelar tersebut diraih Cino, panggilan Daud Yordan, setelah menang knock out (KO) pada ronde delapan atas petintju Rusia, Pavel Malikov, dalam pertarungan di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Senin (23/4/2018) dini hari WIB.

Di balik kesuksesan Daud Yordan ternyata ada sosok pelatih yang berperan besar yakni Gabriel Campillo. Seperti diketahui, mantan petinju Spanyol pemegang sabuk juara dunia kelas ringan WBA itu melatih Daud sejak Januari 2018.

"(Selama dilatih Gabriel Campillo) banyak perubahan yang saya alami selama empat bulan terakhir. Saya merasakan teknik bertinju lebih baik dan lebih sabar ketika menghadapi lawan," kata Daud dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

"Dulu, saya sering melepaskan pukulan yang tidak mengenai sasaran. Namun, sekarang itu tak pernah terjadi lagi karena pukulan saya lebih efektif dan selalu mengenai sasaran," ujar petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat itu.

Kemenangan ini memperpanjang catatan apik Daud Yordan dalam kariernya sebagai petinju. Saat ini, petinju asal Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat mencatatakan 38 kemenangan yang 26 di antaranya diakhiri dengan kemenangan KO.

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC

Video Populer

Foto Populer