Sukses


Juara Red Bull Reign 3x3, GSBC 1 Wakili Indonesia di Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - Gading Sakti Basketball Club (GSBC) tampil sebagai juara turnamen bola basket 3x3 Red Bull Reign 2018. GSBC mengalahkan Jet Life pada laga final di Lapangan Pati Unus, Jakarta Selatan, Minggu (13/5/2018).

GSBC 1 menyikat Jet Life dengan skor telak, 15-4. Atas raihan ini, Jonatan Saragih dan kawan-kawan berhak mengenggam satu tiket untuk bermain pada Red Bull Reign World di Washington DC, Amerika Serikat, September 2018.

"Kita senang sekali. Kita dari kemarin kan sempat tidak lolos, tapi Red Bull memberikan kita satu slot, karena tim dari Bogor cedera, jadi kita tadi pagi jam 8, empat tim yang kalah memperebutkan satu tiket. Jadi kita kemarin itu sudah tereliminasi, ini sangat duka cita untuk kita," ujar Big Man GSBC 1, Jonatan Saragih.

GSBC 1 melakoni perjuangan tak kenal lelah pada turnamen Red Bull Reign edisi kali ini. Mereka sempat kalah di babak kualifikasi. Namun, tim yang berhasil mengalahkan mereka tidak mengambil tempat di putaran final karena ada pemainnya yang cedera.

Maka dari itu, panitia memberikan kesempatan untuk GSBC 1 dan tiga tim lainnya memperebutkan satu tempat di putaran final. GSBC 1 tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan keluar sebagai pemenang.

2 dari 3 halaman

Persiapan di Amerika

GSBC 1 akan bersaing dengan 14 tim dari seluruh dunia pada Red Bull Reign World Final. Mereka berkeinginan untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Kita kasih yang terbaik. Kita sebagai orang Indonesia kasih yang terbaik, kita kan membawa merah putih, bukan nama klub," imbuh Jonatan.

3 dari 3 halaman

Lewati 21 Game

Personil GSBC 1, Ringgo Regowo, mengatakan timnya harus melewati 21 pertandingan untuk meraih gelar juara. Kata Ringgo, kunci keberhasilan timnya ialah mental yang kuat.

"Puji Tuhan kita diberikan gelar juara, dan sebenarnya dari kemarin sudah lelah karena menguras fisik, mental, dan beberapa dari kita juga ada yang cedera. Game juga lebih banyak. Menguras energi, panas. Mental harus kuat selain skill, mental harus kuat," imbuh Ringgo.

Sumber: Liputan6.com

Evolusi Motor Yamaha MotoGP di Era Milenial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer