Sukses


Galang Hendra Menargetkan Raih Poin di WSSP300 Italia

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia di tim Biblion MotoX Racing Team, Galang Hendra, tetap tampil mengesankan di Superpole 2 WSSP 300 yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia, Sabtu (12/5/2018). Pembalap 19 tahun asal Yogyakarta ini berjuang optimal dalam durasi waktu 15 menit hingga membukukan catatan waktu 2 menit 09,635 detik.

Pada akhirnya, Galang Hendra lolos di urutan ke-10 untuk balapan hari Minggu (13/5/2018). Hasil ini menjadi yang terbaik ke-2 diantara semua rider yang memacu Yamaha YZF-R3.

Sayangnya, bersama dengan sejumlah pembalap lainnya, Galang Hendra terkena hukuman karena berkendara pelan di wilayah racing line. Alhasil, Galang Hendra menerima penalti turun grid sampai dengan sembilan tempat dan akan mulai dari grid ke-14.

Dikarenakan banyaknya pembalap yang terkena sangsi tersebut, maka Galang Hendra yang seharusnya ada di grid ke-19, beruntung akan start di grid ke-14 atau di baris ke-5 pada raceday Minggu ini pukul 14:20 waktu Italia atau 19:20 WIB.

Sebelumnya, Galang Hendra memberikan hasil signifikan sejak babak latihan bebas atau Free Practice (FP), Jumat (11/5/2018). Mengacu hasil akumulasi dalam beberapa sesi FP tersebut, maka Galang Hendra ada di urutan ke-8 dangan ukiran best-time 2 menit 09,029 detik. Hasil ini yang membuat Galang Hendra masuk Superpole 2 (SP2).

 

2 dari 2 halaman

Incar Poin

Galang Hendra membidik poin saat balapan di WSSP300 Imola. Dia akan berjuang habis-habisan setelah sebeumnya tidak finis di WSSP300 Belanda.

Dia mengaku siap bersaing dengan para rival agar bisa mendapatkan poin penting.

"Hari ini sangat sulit bagi saya di Superpole 2 dikarenakan tampil pertama di trek ini. Saya mencoba mengikuti pembalap yg sudah berpengalaman, namun terjebak pada kelompok pembalap. Namun dalam race nanti, saya akan tampil impresif untuk memberikan hasil terbaik bagi Yamaha dan semua sponsor saya," katanya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer