Sukses


India Yakin Bawa Pulang Medali dari Piala Thomas 2018

Bola.com, Bangkok - India akan menurunkan pemain-pemain muda pada perhelatan Piala Thomas 2018, di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. Meskipun demikian, pemain India Sai Praneeth optimistis mereka tak hanya berpeluang lolos dari fase grup, tapi juga membawa pulang medali di Piala Thomas. 

Rekam jejak India di Piala Thomas kurang menjanjikan. Dalam tiga edisi terakhir, India gagal lolos ke babak knockout. India kali terakhir lolos ke perempat final pada 2010, di Malaysia. 

Namun, Praneeth meyakini pemain-pemain muda India mampu memberikan kejutan pada Piala Thomas edisi ini. 

"Kompetisi akan berat. Semua tim bakal jadi lawan yang berat. Jika kami turun full team dengan membawa Srikant Kidambi dan Satwik-Chirag, kami punya kans memenangi Piala Thomas," kata Praneeth, seperti dilansir Sportkeeda, Jumat (18/5/2018). 

"Namun, bahkan sekarang kami punya tim muda yang bagus dan kami bisa kembali dengan membawa medali," sambung Praneeth. 

India tergabung di Grup A pada Piala Thomas. Mereka akan bersaing dengan Australia, Prancis, dan China. 

"Kami punya China dan Prancis di grup. Kami harus menang atas Prancis jika ingin lolos ke perempat final Piala Thomas. Pada dua edisi terakhir kami berada di unggulan kesembilan dan harus melawan dua tim berat di fase grup. Sekarang kami berada di unggulan delapan besar, jadi kami mendapat undian yang lebih baik untuk lolos ke perempat final," tegas Praneeth. 

 

Video Populer

Foto Populer