Sukses


FIM CEV Moto3 Prancis: Gerry Salim Bakal Start dari Baris Ke-9 di Le Mans

Bola.com, Le Mans- Pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, akan mengawali balapan FIM CEV Moto3 Junior Championship 2018 seri Prancis di Sirkuit Le Mans dari baris kesembilan. Dia akan start dari posisi ke-26.

Gerry sebenarnya tampil cukup apik pada sesi kualifikasi pertama. Dia menorehkan waktu 1 menit 44,725 detik dan menempati posisi ke-16.

Sayang, Gerry mengalami insiden pada sesi kedua. Dia terjatuh saat berada di posisi ke-15. Akibat high side, pembalap asal Surabaya itu tak bisa melanjutkan sesi kualifikasi dan harus puas di posisi ke-26.

"Sesi kualifikasi pertama terasa berat, karena saya belum mengenal sama sekali sirkuit ini. Jadi saya mencoba mempelajarinya di saat kualifikasi," kata Gerry.

"Di sesi QP2, saya sudah mendapatkan feeling yang bagus. Tapi, grip ban semakin tipis membuat saya high side di tikungan terakhir," tambahnya.

Meski mengalami kecelakaan cukup keras, pembalap berusia 21 tahun tersebut tak mendapatkan cedera parah. " Kondisi saya baik-baik saja, dan saya akan berusaha meraih hasil terbaik saat balapan nanti," ujar Gerry Salim.

Sumber: Astra Honda Racing Team, Instagram

Video Populer

Foto Populer