Sukses


Piala Uber: Kunci Kemenangan Della / Rizki saat Jadi Penentu Kontra Malaysia

Bola.com, Bangkok - Ganda putri, Della Destiara Haris/ Rizki Amelia Pradipta, menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia pada penyisihan Grup D Piala Uber 2018, Senin (21/5/2018). Pada pertandingan itu, mereka hanya berusaha bermain normal sehingga tak terbebani dan akhirnya berhasil menyumbang poin yang memastikan kemenangan tim Indonesia. 

Della/Rizki berhasil memastikan Indonesia menang 3-1 atas Malaysia, setelah mengalahkan Chow Mei Kuan/Vivian Hoo 24-22, 20-22 dan 21-12. Pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 2-3 setelah tunggal ketiga Indonesia, Ruselli Hartawan, kalah pada partau kelima. 

Duel tersebut juga tak berpengaruh banyak karena kemenangan sudah dipastikan masuk genggaman Indonesia. 

“Kami main normal aja, tidak mikir main beregu atau perorangan, yang penting melakukan yang terbaik saja,” kata Rizki saat ditemui di Impact Arena Bangkok setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI.

Pada gim pertama, Della/Rizki sempat tertinggal 5-11 dari lawan. Namun tak lantas menyerah, Della/Rizki secara perlahan mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menang.

Kemenangan Della/Rizki di game pertama, diikuti dengan keunggulan pada awal gim kedua. Sayang mereka mengaku terlalu buru-buru untuk menyelesaikan permainan. Kondisi tersebut rupanya menjadi boomerang bagi mereka. Della/Rizki kalah 20-22 pada gim kedua.

“Gim kedua kami sempat hilang fokus karena terbawa permainan lawan. Sudah kebalap jadinya bingung. Seperti buru-buru jadinya,” ujar Della mengenai game keduanya.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Della/Rizki menyusun strategi baru dan langsung tancap gas meninggalkan Chow/Hoo. Mereka menang meyakinkan dengan skor 21-12 pada game penentu.

"Di gim ketiga kami melupakan game kedua. Main lagi dari awal dengan strategi kami,” tambah Della. 

Kemenangan tersebut menjadi bekal positif bagi tim Indonesia untuk menghadapi pertandingan kedua Grup D Piala Uber 2018, kontra Prancis, Selasa (22/5/2018) WIB. 

 

 

Video Populer

Foto Populer