Sukses


WSSP300: Galang Hendra Bertekad Taklukkan Sirkuit Donnington

Bola.com, Jakarta - Galang Hendra bertekad meraih poin maksimal saat mengikuti seri empat World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Donington Park, Inggris pada 25-27 Mei. Hasil di seri sebelumnya, WSSP300 Italia di Sirkuit Imola 13 Mei lalu menjadi pemicu semangatnya jelang balapan nanti.

Seperti diketahui, Galang Hendra finis di posisi kelima pada WSSP300 Italia. Pembalap Yamaha Pata MotoX Racing ini sukses bersaing dengan 39 pembalap lainnya yang ikut membalap.

Ini termasuk torehan yang luar biasa. Soalnya, Galang Hendra belum pernah mengenal trek Imola dan hanya mempelajari dari game PS4.

Hasil tersebut juga menempatkan Galang sebagai yang terbaik diantara semua pembalap bLU cRU Challenge. Adapun hasil dari rider bLU cRU lainnya ialah, Luca Bernardi dan Joep Overbeeke yang notabene berada di tim yang sama yaitu Trasimeno, masing-masing finish ke-12 dan ke-22.

Kemudian Dennis Koopman (GRT Yamaha WorldSSP300 Team) ada di urutan ke-14 dan Hugo de Cancellis (Team Toth-YART) yang menyelesaikan balapan di deretan ke-18. Dan di WorldSSP300 Imola, Galang Hendra juga menjadi terbaik ke-2 diantara semua pengguna Yamaha YZF-R3 (17 rider). Dalam klasemen sementara WorldSSP300, Galang Hendra ada di posisi ke-13.

 

 

2 dari 3 halaman

All Out

Galang Hendra menyatakan akan tampil all-out. Langkah adaptasi akan menjadi fokus awal Galang Hendra karena yang belum pernah sama sekali merasakan lintasan Donington Park yang memiliki panjang 4,023 km. Galang kembali mempelajari terlebih dahulu lintasan ini melalui game PS4.

"Pada seri selanjutnya, saya akan lebih fokus lagi dan akan tampil all out pantang menyerah. Harapan saya bisa menjadi yang terbaik di seri Donington, dan mendapatkan poin penuh,” ujar Galang seperti rilis yang diterima media.

3 dari 3 halaman

Banyak Tikungan

Karakter Sirkuit Donigton Park sendiri dipenuhi tikungan-tikungan yang ketat mirip seperti di Imola. Terdapat 12 tikungan, masing-masing 7 ke kanan dan 5 ke kiri. Bahkan trek lurus utamanya di area start atau finis cukup panjang, yatu 550 meter.

Sesi latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) akan berlangsung pada Jumat siang dan sore waktu Inggris. Berlanjut ke babak Superpole (SP1) pada Sabtu siang, sedang race pada Minggu yang akan melahap 13 lap pada pukul 14:20 waktu setempat atau 20:20 WIB.

Sumber: Liputan6.com

Menonton Laga Boca Juniors di Argentina, Pengalaman Paling Gila bagi Matt Damon

Video Populer

Foto Populer