Sukses


Statistik Indonesia Vs China di Semifinal Piala Thomas Cukup Berimbang

Bola.com, Bangkok - Tim putra Indonesia berhasil melenggang ke semifinal Piala Thomas 2018 setelah mendepak Malaysia dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di IMPACT Arena, Kamis (24/5/2018) malam WIB. Jonatan Christie dkk bakal menghadapi lawan tangguh, China, pada babak empat besar.

Pertandingan itu nyatanya menjadi laga final yang terlalu dini. Seharusnya, Indonesia layak berjumpa China di partai final Piala Thomas 2018.

Oleh sebab itu, siapapun pemenang dalam duel tersebut diprediksi bakal menjadi kandidat kuat juara edisi tahun ini. Secara statistik, ini menjadi pertemuan ketiga sepanjang sejarah antara Indonesia melawan China di semifinal Piala Thomas.

Sejauh ini, catatan pertemuan kedua tim pun cukup berimbang. Pada pertemuan pertama, Indonesia berhasil mendepak China di semifinal Piala Uber 1998 dengan skor 3-2. Ketika itu kemenangan Tim Merah Putih dipersembahkan oleh Ricky Subagja/Rexy Mainaky, Hendrawan, dan Candra Wijaya/Sigit Budiarto.

Namun, pada semifinal Piala Thomas 2006, China sukses membalaskan dendam pada Indonesia. China menang 3-0 usai Taufik Hidayat, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto, dan Sony Dwi Kuncoro, tak mampu meladeni permainan lawan.

Tahun ini, kedua negara kembali dipertemukan di babak semifinal. Mampukah Indonesia mendepak China sekaligus menyegel tiket final Piala Thomas 2018? Pertanyaan tersebut akan terjawab pada pertandingan yang digelar di IMPACT Arena, Jumat (25/5/2018) mulai pukul 18.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer