Sukses


Semifinal Piala Thomas 2018: Jonatan Tumbang, Indonesia Kembali Tertinggal dari China

Bola.com, Bangkok - Jonatan Christie gagal menyumbang poin untuk Indonesia setelah kalah 21-17, 12-21 dan 15-21 dari Shu Yuqi pada pertandingan ketiga semifinal Piala Thomas 2018, Jumat (25/5/2018). Dengan kekalahan Jonatan, Tim Merah Putih kini tertinggal 1-2 dari China. 

Jonatan sebenarnya tampil impresif pada awal gim pertama. Dia mampu menekan Shi Yuqi yang peringkat dunianya jauh di atas. Alhasil, dia mampu unggul cukup jauh 7-2 di awal. Jonatan menutup jeda gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Selepas interval, Shi Yuqi mulai mengejar. Dia memanfaatkan kesalahan yang kerap dibuat Jonatan. Poin demi poin didapat pemain China itu untuk mengejar ketertinggalan menjadi 13-14.

Memasuki momen krusial, kedua pemain menampilkan permainan yang seru. Jonatan dan Shi Yuqi silih berganti mendapatkan poin. Namun, Jonatan berada di atas angin ketika unggul 20-17. Sebuah smes dari Jonatan menutup gim pertama dengan kedudukan 21-17.

Pada gim kedua, Shi Yuqi mencoba bangkit. Dia berbalik menekan Jonatan hingga unggul 6-3. Jonatan mencoba mengejar. Namun, dia justru tampil terburu-buru hingga berbuat kesalahan sendiri. Sementara Shi Yuqi bermain kian apik dengan smes dan permainan di depan net. Shi Yuqi unggul 11-5 saat interval gim kedua.

Seusai turun minum, Shi Yuqi kian menjauh. Dia unggul 14-7 atas Jonatan. Pemain yang akrab disapa Jojo sempat mengejar hingga 11-15. Namun Shi Yuqi tak memberikan kesempatan lawan mendapatkan angin buat bangkit. Dia memaksa Jonatan memainkan rubber gim setelah menang 21-12 pada gim kedua.

Performa Jonatan membaik pada gim penentuan. Dia tampak lebih tenang menunggu Shi Yuqi membuat kesalahan sendiri hingga kedudukan 6-2. Shi Yuqi perlahan mengejar. Dia memanfaatkan smes keras yang kerap gagal diantisipasi Jonatan. Shi Yuqi pun berbalik unggul dengan skor 11-9.

Pertandingan seru tersaji selepas jeda. Kedua pemain tampil habis-habisan untuk mendapatkan poin. Namun, Shi Yuqi tampak lebih siap secara mental. Dia memaksa Jonatan kerap melakukan kesalahan sendiri. Shi Yuqi mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-15.

Pada pertandingan keempat semifinal Piala Thomas 2018, Indonesia akan menurunkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Keduanya akan berhadapan dengan jagoan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

 

Video Populer

Foto Populer