Sukses


Icuk Sugiarto Kritik Penampilan Tunggal Putra Indonesia di Piala Thomas

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, mengkritik penampilan para pemain tunggal putra di Piala Thomas 2018. Menurut Icuk, kemampuan fisik tunggal putra Tanah Air masih kurang.

Tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2018 dari nomor tunggal terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik.

Pada turnamen tersebut, Anthony Ginting meraih dua kemenangan dan tiga kalah, Jonatan Christie memetik sekali kemenangan dan dua kali kalah, Ihsan Maulana meraih dua kemenangan, dan Firman memetik tiga kemenangan.

Icuk mengatakan, penampilan tidak konsisten para pemain tunggal Indonesia dikarenakan kondisi fisik yang kurang. Hal itu terlihat ketika menghadapi lawan dengan permainan ketat, para pemain Indonesia mulai kelelahan.

"Saya melihat secara teknis (permainan mereka) di televisi di situ terlihat sekali bagaimana penampilan secara fisiknya kurang menunjang," kata Icuk Sugiarto kepada wartawan dalam acara buka puasa bersama Menpora Imam Nahrawi di Jakarta, Senin (28/5/2018).

"Sehingga ketika diajak lawan untuk bermain seperti itu, fisiknya kurang menunjang. Sebab, kemampuan fisik yang kurang memadai akan berdampak terhadap pada penampilan di lapangan," ucap Icuk Sugiarto.

Kritikan Icuk Sugiarto terhadap kualitas fisik tersebut menjadi pekerjaan rumah buat PBSI. Induk bulutangkis Indonesia itu masih memiliki waktu untuk menggenjot latihan fisik para atlet sebelum tampil di Indonesia Open Super Series Premier dan Asian Games 2018.

Video Populer

Foto Populer