Sukses


Ini Kunci Rheza Danica Tampil Dominan di Race 1 ARRC Suzuka

Bola.com, Suzuka - Pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, tampil dominan pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas Asia Production (AP) 250 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (2/6/2018). Dia berada di depan sejak awal balapan.

Memulai perjuangan dari posisi terdepan, Rheza Danica tak memberikan kesempatan kepada rivalnya untuk mendekat. Pembalap asal Yogyakarta itu terus membuat gap lap demi lap. Bahkan, dia sempat unggul empat detik dari pembalap yang menempati posisi kedua.

Keperkasaan Rheza Danica ini sebenarnya sudah terlihat sejak sesi latihan bebas. Mulai dari latihan bebas pertama hingga ketiga, pembalap kelahiran 16 Mei 1998 itu selalu menjadi yang tercepat. Bahkan, pada ssi kualifikasi pun Rheza tak terbendung.

"Setelah latihan bebas dan kualifikasi, saya selalu mendapatkan waktu lap yang bagus. Saya tampil konsisten pada balapan kali ini. Saya mammpu membuat gap yang lebih besar lap demi lap," ujar Rheza setelah balapan.

"Saya tampil dengan baik pada balapan ini. Masih Ada satu balapan besok. Semoga saya bisa kembali mendapatkan kemenangan," tambahnya.

Sementara itu, rekan setim Rheza Danica, Mario Suryo Aji, mengakui balapan pertama ini berjalan sulit. Dia bersyukur bisa mengakhiri balapan di podium ketiga.

"Tadi balapan sangat ketat. Saya mengeluarkan kemampuan terbaik saya hingga lap terakhir. Saya mencoba melewati batas berhasil mendapatkan podium," ujar rookie ARRC 2018 tersebut.

Sumber: Fox Sport

Video Populer

Foto Populer