Sukses


2 Srikandi Indonesia Siap Taklukkan Balap Sepeda Tanjakan Maxxis Hill Climb

Bola.com, Jakarta - Dua wakil Indonesia, Helen Tan dan Andhina Ayuningtyas, siap bersaing pada Balap Sepeda Tanjakan Maxxis Taroko International Hill Climb 2018, di Taiwan, pada 24 Juni 2018. Meski atlet profesional, dua Srikandi Indonesia siap menaklukkan balapan sulit tersebut. 

Maxxis Taroko International Hill Climb 2018 merupakan lomba sepeda balap yang melahap rute sepanjang 90 km dengan elevasi 3.275,4 meter (nyaris setinggi Gunung Rinjani di Indonesia). Tanjakan dengan elevasi maut ini melalui alam asri di Taman Nasional Taroko di Taiwan. 

“Saya merasa terhormat dapat mewakili Indonesia dan khusus mewakili para pesepeda perempuan amatir dalam ajang yang prestisius ini," kata Helen. 

“Maxxis Taroko International Hill Climb 2018 menarik minat ratusan pesepeda amatir mancanegara dan sudah saatnya ada perwakilan Indonesia di ajang ini,” imbuh Helen, yang sehari-harinya berprofesi sebagai Direktur Operasional suatu perusahaan pemasok perlengkapan medis ternama di Indonesia.

Helen merupakan penggiat olahraga endurance termasuk lari, sepeda balap dan triathlon. Prestasinya dalam berbagai cabang olahraga endurance mencakup juara di ajang sepeda balap GFNY Bali pada Februari 2018 dan kampiun di ajang lari dan sepeda Powerman Indonesia pada April 2018.

“Jalur yang akan saya lalui di Maxxis Taroko International Hill Climb 2018 betul-betul menantang dari segi tingkat kesulitan, tapi di saat yang bersamaan saya akan termotivasi akan pemandangannya yang indah dana lam yang asri,” ujar Andhina Ayuningtyas, pilot berusia 30 tahun yang merupakan pecinta olahraga outdoor.

Sebelum terjun ke hobi sepeda balap beberapa tahun silam, Andhina terkenal sebagai pelari trail dan gunung yang berprestasi dan pesepeda MTB (mountain bike) yang terkenal di khalayak MTB.

 

Video Populer

Foto Populer