Sukses


Indonesia Kirim 15 Wakil ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018

Bola.com, Jakarta - Indonesia mengirimkan 15 wakil ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 yang akan berlangsung di Nanjing, China, pada 30 Juli - 5 Agustus. 

Sebelumnya, 12 wakil Indonesia sudah dipastikan tampil di ajang bergengsi tersebut. Namun, berdasar kabar terbaru, ada tiga wakil tambahan dari Tanah Air yang dipastikan berpartisipasi pada Kejuaraan Dunia 2018. 

Dari sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto akan turun bersama dua wakil yang sebelumnya sudah dipastikan lolos, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso akhirnya meraih tiket kejuaraan dunia dan menjadi wakil keempat di ganda putra Indonesia. Tiga wakil lainnya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto.

Satu wakil lagi yang dipastikan akan berlaga di Nanjing Youth Olympic Sports Park Arena adalah pasangan ganda putri junior, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

"Kami tidak menyangka bisa bertanding di kejuaraan dunia level senior, karena tahun ini kami masih main di kejuaraan dunia level junior juga. Pelatih kami (Rudy Gunawan), baru menginformasikan semalam kalau kami akan main di kejuaraan dunia," kata Fadia, seperti dilansir situs PBSI, Senin (11/6/2018).  

"Kata pelatih, ini kesempatan bagus buat kami, jangan takut, lawan siapa saja harus berani," tambahnya.

"Memang ini kesempatan berharga untuk kami, pasti saingannya berat-berat semua, tapi kami akan berusaha mengimbangi, syukur-syukur bisa menang atas lawan. Buat kami yang masih junior, pelajaran berharga banget bisa melawan pemain-pemain kelas dunia," ujar Fadia yang meraih medali perak ganda campuran di World Junior Championships 2017 bersama Rehan Naufal Kusharjanto.

Sementara pasangan juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memutuskan absen demi fokus ke Asia Games 2018 yang hanya berselang dua pekan dari Kejuaraan Dunia 2018.

Masih ada satu wakil lagi yang berpeluang untuk lolos ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018, yaitu pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika. Namun hal ini baru bisa dipastikan setelah 14 Juni 2018.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Wakil Indonesia

Tungal Putra

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

  

Video Populer

Foto Populer