Sukses


Timnas Basket Kursi Roda Indonesia Kalah Telak dari Thailand

Bola.com, Jakarta - Timnas Basket Kursi Roda Indonesia takluk 9-60 dari timnas Thailand pada laga uji coba di lapangan basket British School Jakarta (BSJ), Bintaro, Jakarta, pada Senin (25/6/2018).

Pada pertandingan tersebut, Indonesia tidak dapat memainkan kaptennya, Donald Santoso, yang mengalami cedera. Hasilnya, Indonesia bermain tanpa arah sepanjang pertandingan.

Hampir semua penggawa Indonesia memang bukan pemain basket. Mereka adalah atlet difabel non-basket.

Sementara itu, Thailand merupakan negara dengan bola basket kursi roda terbaik di Asia Tenggara. Perbedaan kualitas kedua tampak sejak kuarter pertama, ketika Thailand unggul 14-3.

Kondisi tidak berubah ketika pertandingan memasuki kuarter kedua. Penyelesaian akhir menjadi masalah Indonesia sehingga kalah 30-5.

Indonesia mulai bangkit ketika pertandingan mulai masuk kuarter ketiga. Skuat asuhan Fajar Brilianto mengejar meski tetap tertinggal 9-44. Namun, Indonesia terbantu karena Donald memaksakan bermain meski masih cedera.

Akan tetapi, permainan Indonesia kembali menurun setelah Donald keluar. Indonesia mengakhiri pertandingan dengan kekalahan telak dari Thailand.

Video Populer

Foto Populer