Sukses


Malaysia Terbuka: Kevin / Marcus Belum Terbendung

Jakarta Langkah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya belum terbendung di Malaysia Terbuka 2018 HSBC BWF World Tour Super 750, Rabu (27/6/2018). Mereka masih melaju ke babak kedua setelah menang mudah atas pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, 21-16 dan 21-17.

Ganda putra nomor satu dunia itu hanya membutuhkan waktu selama 36 menit itu merebut tiket ke babak kedua Malaysia Terbuka 2018.

Langkah Marcus/Kevin diikuti seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Peringkat 42 dunia itu menyingkirkan pasangan Hongkong, Lee Chun Hei/Tang Chun Man.

Ahsan/Hendra menang dua set dengan skor 21-17 dan 21-17. Mereka mengalahkan Lee Chun/Tang Chun dalam waktu 31 menit.

Sementara itu, Jonathan Christie harus berusah payah menaklukkan wakil tuan rumah, Daren Liew. Jonathan membutuhkan waktu selama 44 menit untuk membungkam Liew dengan skor 21-18 dan 21-17. 

 

2 dari 2 halaman

Tontowi/Liliyana

Sehari sebelumnya, Tontowi/Liliyana menang dua game langsung atas Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan (Taiwan), dengan skor 21-18, 21-11. Meskipun menang straight game, Tontowi/Liliyana menuturukan bahwa di awal game mereka masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.

"Kami sudah lama tidak bertanding di stadion ini, jadi kami banyak menyesuaikan diri dengan kondisi arena pertandingan. Termasuk soal angin yang lumayan kencang, bagaimana cara mainnya, karena beda sekali mainnya kalau ada faktor kalah atau menang angin," kata Liliyana, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Menyandang status unggulan pertama ternyata tak menjadi beban bagi Tontowi/Liliyana.

"Rasanya sama saja sih jadi unggulan pertama, kedua, atau ketiga keempat. Lawannya kan itu-itu juga. Tidak ada beban buat kami jadi unggulan pertama," kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana menjadi wakil ganda campuran Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Sayang, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dihadang pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-14, 17-21, 18-21.

Video Populer

Foto Populer