Sukses


Diikuti 256 Pebulutangkis, Indonesia Open 2018 Perebutkan Hadiah Rp 17 Miliar

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 256 pebulutangkis papan atas dunia akan bertanding di Indonesia Open 2018. Ajang turnamen bergengsi di dunia itu akan digelar di Istora Senayan pada 3-8 Juli 2018.

Pada edisi tahun ini, terjadi peningkatan jumlah hadiah menjadi 1,25 juta dolar AS atau setara Rp 17 miliar. Adanya peningkatan jumlah hadiah terjadi karena Indonesia Open juga mengalami peningkatan level dari Super Series Premier menjadi BWF World Tour Super 1000.

Peningkatan level ini membuat Indonesia Open 2018 sejajar dengan China Terbuka dan juga All England. Peningkatan level ini membuat para pebulutangkis dunia semakin termotivasi untuk menjadi yang terbaik di Indonesia Open 2018.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menilai peta persaingan di Indonesia Open 2018 cukup merata. Meski demikian, Susy yakin para pebulutangkis Tanah Air mampu meraih kesuksesan.

"Kita tahu kalau sekarang itu persaingan ketat. Alasannya ya bisa dilihat semua sektor persaingannya ketat dan juga atlet-atlet kita dan di luar itu dalam urusan menang dan kalah itu tipis," kata Susy kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/7/2019).

"Terkadang, atlet yang di luar dugaan bisa menang. Jadi semua berpeluang dan mungkin pemain kita rankingnya agak di bawah. Jadi, tdak mungkin juga terlalu muluk-muluk untuk menetapkan target," ucap Susy.

Pada Indonesia Open 2018, PBSI menurunkan 52 atlet dari lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

 

Video Populer

Foto Populer