Sukses


PBSI Hanya Targetkan 1 Gelar di Indonesia Open 2018

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan tak mematok target muluk-muluk di Indonesia Open 2018. Menurut Susy, PBSI hanya membidik satu gelar pada edisi tahun ini.

Susy mengatakan target itu realistis karena mengacu pada ketatnya persaingan di peta bulutangkis dunia. Susy menilai raihan satu gelar di Indonesia Open 2018 adalah target ideal.

"Target satu gelar ini cukup realistis mengingat turnamen Indonesia Open 2018 ini diikuti 32 pemain top dunia dan tidak ada babak kualifikasi," kata Susy kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/7/2018).

"Tentunya hal ini lebih memacu para atlet agar lebih kuat berjuang meraih prestasi, tetap bersemangat dan lebih giat berlatih untuk menjadi juara dan membanggakan Indonesia," ucap Susy.

Indonesia Open 2018 diikuti sebanyak 256 pebulutangkis dunia. Tahun ini, Indonesia Open tak lagi tergabung di level Super Series Premier melainkan dalam rangkaian BWF Tour Super 1000 atau setara China Terbuka dan All England.

Peningkatan level Indonesia Open 2018 membuat penambahan hadiah menjadi 1,25 juta dolar AS atau setara RP 17 miliar. 

Tahun lalu, tim tuan rumah juga hanya meraih satu gelar di Indonesia Open, melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

Video Populer

Foto Populer