Sukses


Indonesia Open: Anthony Akui Momota Bermain Lebih Cerdik

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting, mengklaim banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga takluk dari pemain Jepang, Kento Momota, pada babak kedua Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Kamis (5/7/2018). Dia menyerah dua gim langsung 14-21, 15-21. 

"Saya banyak membuat kesalahan sendiri pada gim pertama. Pada gim kedua, saya lebih inisiatif untuk mencari kesempatan menyerang. Saat interval, Momota mengubah permainan dengan tidak memberi kesempatan kepada saya untuk menyerang," kata Anthony setelah pertandingan. 

"Momota adalah pemain yang konsisten, tidak banyak membuat kesalahan sendiri. Dia pintar mengubah permainan sehingga balik lagi seperti pada gim pertama," sebut Anthony. 

Sementara itu, Momota mengatakan berusaha tidak memberi kesempatan Anthony untuk mengeluarkan serangan. Taktik tersebut terbukti berhasil. 

"Anthony serangannya sangat bagus, tadi strategi saya bagaimana caranya supaya tidak diserang dia. Waktu di Malaysia Terbuka, saya banyak diserang, sekarang saya sudah tahu akan banyak kena smes, jadi saya berusaha meredam," kata Momota dalam konferensi pers.

"Saya sempat berpikir akan kalah pada gim kedua, tetapi yang penting saya ambil poin satu-satu dulu. Soal supporter, memang agak sedikit tertekan, tapi dari sekian banyak penonton yang mendukung Anthony Sinisuka Ginting, saya yakin pasti ada yang mendukung saya, jadi ya saya main saja," ujar Momota. 

Video Populer

Foto Populer