Sukses


Menang Mudah, Kevin / Marcus ke Final Indonesia Open 2018

Bola.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lolos ke final Indonesia Open 2018. Ganda putra nomor satu dunia itu menumbangkan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di semifinal.

Kevin / Marcus hanya butuh waktu 24 menit untuk memastikan diri lolos ke Indonesia Open 2018. Pasangan ini menang 21-13 dan 21-10 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Permainan cepat yang diterapkan Kevin / Marcus kerap merepotkan Fajar / Rian di game pertama. Pukulan-pukulan silang dan permainan net Kevin serta smes-smes keras dari Marcus sulit diantisipasi Fajar / Rian.

Situasi tidak berubah di game kedua. Fajar / Rian seolah tidak tahu harus melakukan apalagi untuk mengatasi serangan Kevin / Marcus. Mereka akhirnya merekan tiket final ke Kevin.

Bagi Kevin / Marcus, ini merupakan final Indonesia Open pertama. Tahun lalu, pasangan ini sudah tersingkir di babak pertama.

2 dari 3 halaman

Gelar Pertama

Melaju ke final, Kevin / Marcus berpeluang memenangkan gelar Indonesia Open pertamanya. Di partai puncak, mereka bertemu pasangan Jepang, Takuto Inoue / Yuki Kaneko.

Sejauh ini, kedua pasangan tercatat sudah tiga kali bertemu. Hasilnya, Kevin / Marcus selalu memang. Di pertemuan terakhir, mereka menang di Jepang Open 2017 dengan skor 21-12 dan 21-15.

3 dari 3 halaman

Ganda Campuran

Selain Kevin / Marcus, Indonesia juga menempatkan wakilnya di final ganda campuran. Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir lolos ke final usai mengalahkan juniornya, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja.

Dengan hasil ini, Tontowi / Liliyana berpeluang mempertahankan gelar juara. Tahun lalu, mereka mengalahkan wakil Tiongkok, Zheng Siwei / Chen Qingchen dengan skor 22-20 dan 21-15.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer