Sukses


Tercepat di FP1 dan FP2 WSSP300 Italia, Galang Hendra Bidik Superpole

Jakarta Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama membidik hasil bagus di superpole 2 World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (7/7/2018). Ini setelah dia sukses menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 1 dan 2 (FP1 dan FP2).

Berdasarkan hasil kombinasi FP1 dan FP2, maka Galang Hendra yang membela tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing dan saat ini ada di urutan ke-8 klasemen sementara WorldSSP300 mencatat waktu terbaik 1 menit 51,217 detik.

Tercatat 40 starter yang terlibat dalam WSSP300 Misano yang memiliki panjang trek 4,226 km. Untuk posisi ke-2 dan ke-3nya milik racer Ninja 400, Scott Derou dan petarung RC 390R Keon Meuffels.

Masing-masing memiliki gap atau jarak waktu dengan Galang Hendra sebesar 0,406 detik dan 0,499 detik. Babak FP2 sendiri berlangsung dalam kondisi hujan hingga hanya sedikit saja pembalap yang turun ke trek.

Efek lintasan basah, perbedaan waktunya dengan FP1 lebih lambat sekitar 11 detik.

"Alhamdulilah saya sangat senang di hari pertama saat FP1 saya bisa menorehkan waktu yang tercepat. Namun sayangnya di FP2 kondisi cuaca hujan, sehingga hampir semua rider tidak dapat memaksimalkan catatan waktunya," ujar Galang Hendra seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

 

2 dari 3 halaman

Unggul Skill Balap

Patut dicatat, meskipun mengacu data FP1 dan FP2 Galang Hendra kalah dalam pencapaian top speed atau kecepatan puncak dari Ninja 400 dan RC 390R yang memang punya kapasitas mesin lebih besar, namun Galang Hendra dapat membuktikan keunggulannya.

Skill balapnya lebih baik dalam membesut Yamaha YZF-R3 sebagai produk global yang diproduksi di Indonesia. Mengacu hasil ini, maka Galang Hendra yang merebut podium juara saat putaran WorldSSP Brno, Ceko (10 Juni 2018) masuk ke babak Superpole 2 (SP2) yang akan berlangsung hari ini.

"Dari hasil hari ini saya dan tim sudah punya data dalam kondisi cuaca yang berbeda. Semoga Superpole 2 nanti, saya bisa mencatat waktu yang lebih baik dan bisa start di grid posisi depan," ucap Galang Hendra.

3 dari 3 halaman

Bidik Tiga Besar

Galang Hendra membidik posisi tiga besar di klasemen WSSP300 2018.Untuk mewujudkan itu, Galang Hendra harus tampil maksimal saat mengikuti balapan besok.

Semangat pantang menyerah ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’ hingga bendera finis dikibarkan menjadi pijakan Galang Hendra yang membela tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing.

Terbukti nyata, saat di Brno Ceko, walaupun kalah dalam pencapaian top speed (berdasarkan data) dengan Ninja 400 dan RC390R yang kapasitas mesinnya jauh lebih besar, namun petarung binaan Yamaha Indonesia ini unggul dalam berbagai handicap tikungan hingga dapat meraih podium tertinggi.

Semangat juang ini yang akan dibawa Galang Hendra di WorldSSP300 Misano, Italia. Terlebih berbagai persiapan telah dilakukannya saat pulang ke Indonesia.

Bola Babes: Ketemu Langsung Jonatan Christie dan Marko Simic! Ini Sifat Asli Mereka

Video Populer

Foto Populer