Sukses


Jeffrey Herlings Raih Pole di MXGP Semarang

Bola.com, Semarang - Jeffrey Herlings kembali mencatat hasil positif di kejuaraan motocros dunia (MXGP) seri Indonesia. Kali ini, pembalap asal Belanda itu menunjukkan dominasinya di MXGP Semarang.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Mijen, Sabtu (7/7/2018), pembalap KTM Racing itu sukses menjadi yang tercepat.

Dia kembali asapi juara bertahan MXGP, Tony Cairoli dengan keunggulan 24 detik. Cairoli sendiri terpuruk di posisi kelima tercepat pada sesi kualifikasi.

Herlings tampil dominan sepanjang jalannya sesi Sabtu (7/7). Ia langsung mengungguli Tim Gajser, Jeremy Seewer, Cairoli dan Romain Febvre. Bahkan tak butuh waktu lama bagi sang kroser untuk menciptakan jarak dari para rivalnya.

Kendati demikian, Herlings sempat terlibat duel dengan Gajser untuk memperebutkan posisi pertama. Namun menjelang pertengahan kualifikasi, kroser KTM itu mampu menjauh, meninggalkan lawannya bersaing urutan kedua bersama Seewer dan Febvre.

 

 

2 dari 3 halaman

Cairoli Kesulitan

Sedangkan sembilan kali juara dunia, Cairoli, tampak kesulitan menjalani sesi Kualifikasi. Melorot turun pada posisi ketujuh, ia bertarung keras melawan Clement Desalle dan Gautier Paulin demi slot kelima. Walau berhasil memperbaiki tempat, tetapi Cairoli tak dapat mengejar Herlings.

Pole position yang ditempati Herlings dicetak pada 1 menit 51,335 detik. Gajser menghuni urutan kedua, di depan Seewer dan Febvre, serta Cairoli mengamankan lima besar. Adapun, ia membukukan waktu lebih baik ketimbang Herlings.

Desalle mengisi posisi keenam, diikuti Paulin dan Jeremy Van Horebeek yang membawa pabrikan Yamaha pada urutan kedelapan. Max Anstie kesembilan, mengalahkan Alessandro Lupino dan Glenn Coldenhoff.

Dua kroser terjatuh saat kualifikasi, yakni Evgeny Bobryshev di tikungan terakhir dan Julien Lieber jelang menit-menit akhir. Ia bahkan juga dikenai penalti karena menghiraukan yellow flag (bendera kuning), bersama Kevin Strijbos dan Tommy Searle.

Sedangkan crosser Indonesia,Rizky Hanif hanya bisa finis di posisi ke-16. Ini posisi terbaik dibandingkan pembalap Indonesia lainnya. Race 1 dan 2 MXGP Semarang bakal dihelat Minggu (8/7) besok, pukul 13:15 dan 16:10 WIB.

3 dari 3 halaman

Hasil Kualifikasi

 

1. Jeffrey Herlings: 24 menit 8,172 detik

2. Tim Gajser: + 4,011 detik

3. Jeremy Seewer: + 4,592

4. Romain Febvre: + 4,931

5. Antonio Cairoli: + 24,354

6. Clement Desalle: + 26,475

7. Gautier Paulin: + 27,857

8. Jeremy Van Horebeek: + 29,174

9. Max Anstie: + 30,88

10. Alessandro Lupino: + 34,576

16. Rizky Hanif (Indonesia): + 2 laps

17. Farhan Hendro : + 2 laps

18. Andre Sondakh: +10 laps

20. Aldi Lazaroni: + 13 laps

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer