Sukses


6 Kekeliruan yang Sering Terjadi Saat Olahraga Lari

Bola.com, Jakarta Lari adalah olahraga yang murah dan mudah, tetapi memberikan banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Dari anak kecil sampai usia senja, tak sulit melakukannya karena lari hanya membutuhkan usaha lebih berat dari jalan kaki.

Begitu mudahnya olahraga ini, terkadang tetap ada beberapa kekeliruan yang dilakukan saat berlari. Bukannya sehat yang didapatkan, malah gangguan latihan hingga menyebabkan cidera yang dirasakan.

Jika kamu baru memulai olahraga lari, sebaiknya waspadai dampak negatif yang dapat terjadi. Berikut ini adalah beberapa kekeliruan yang sering terjadi saat seseorang memulai olahraga lari:

Perlengkapan kurang memadai

Lari memang tidak memerlukan perlengkapan yang mahal, namun kamu harus memastikan sepatu lari yang digunakan sudah nyaman dan terbiasa digunakan sebelumnya. Pakai kaos berbahan polyester dan nilon yang bisa menguapkan kelembapan tubuh dan tidak berat ketika dipakai berlari.

Kurang pemanasan

Guna mendapatkan manfaat dari setiap olahraga, termasuk lari, penting sekali melakukan pemanasan dan peregangan otot-otot untuk menghindari cidera.

Lari secara berlebihan

Kamu mesti memperhatikan jarak tempuh sebelum meningkatkan jarak, intensitas, serta frekuensinya. Jangan berlari secara berlebihan, apalagi kalau baru mengenal mulai olahraga ini. Porsi lari yang pas mampu membantu mengurangi risiko cedera.

Tanpa beristirahat

Lari memiliki dampak yang siginifikan jika otot dan tulang belum dikondisikan untuk latihan secara intens. Jadi, penting untuk tubuh beristirahat di sela-sela latihan. Dengarkan kemampuan tubuh dan hindari memforsir latihan.

Menahan rasa sakit

Jika kamu merasa sakit pada bagian tubuh tertentu di tengah aktivitas lari, maka kamu perlu berhenti untuk mengobatinya. Jangan dipaksakan, karena bisa menimbulkan rasa sakit yang lebih hebat.

Bersaing dengan pelari lain

Mengingat kamu baru memulai olahraga lari, jangan langsung bersaing dengan pelari lain yang lebih dulu berlatih. Lebih baik fokus pada diri sendiri dan memulainya dari tahap ke tahap dalam hal jarak.

Olahraga lari memang menjadi sangat bermanfaat bila Anda melakukannya dengan baik dan benar. Namun ingat, jangan sampai kekeliruan ketika berlari seperti contoh di atas terjadi ya! 

Powered by:

MILO

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer