Sukses


Greysia / Apriyani Dedikasikan Gelar Thailand Terbuka untuk Nitya

Bola.com, Bangkok - Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menggenggam gelar juara Thailand Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, pada final, Minggu (15/7/2018). Greysia mempersembahkan kemenangan itu untuk mantan pasangannya, Nitya Krishinda Maheswari. 

Nitya kini berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Pada babak perempat final, Jumat (13/7/2018), dia mengalami cedera engkel saat berhadapan dengan Greysia/Apriyani.

"Saya mendedikasikan gelar ini untuk mantan partner kesayanganku, Nitya. Semoga cepat sembuh dari cederanya," ujar Greysia, seperti dilansir situs PBSI. 

"Hati dan pikiranku selalu memikirkannya. Saya merasa sedih karena cedera yang dialami pada babak delapan besar sewaktu melawan saya dan Apri. Tetapi, pada waktu yang bersamaan saya sangat bangga kepadanya karena sikap yang tidak pernah menyerah pada keadaan yang paling sulit sekali pun. Kami berharap dan berdoa semoga Nitya bisa lekas pulih kembali. Satu hal yang selalu harus kita ingat 'Bersyukurlah dalam keadaan apapun'. We love you," imbuh Greysia melalui akun Instagramnya. 

Pada laga final, Greysia menang dalam dua gim langsung 21-13, 21-10. Ini merupakan kemenangan pertama Greysia/Apriyani setelah lima kali pertemuan dengan Matsutomo/Takahashi.

"Kami saling percaya satu sama lain kalau kami pasti bisa mengalahkan Takahashi/Matsutomo. Semua intinya dari pikiran kami berdua, lebih satu hati di lapangan. Kami mainnya lebih tenang, supaya kami bisa menjalankan strategi dengan baik. Kami juga selalu belajar dari kesalahan sebelumnya," kata Greysia.

"Dari sebelum main, memang saya sudah mempersiapkan mental, fokus di pikirannya. Saya tampil lebih sabar dan tidak menggebu-gebu di lapangan. Kemenangan jadi pelajaran berharga buat saya, untuk meningkatkan rasa percaya diri pada pertandingan-pertandingan selanjutnya," imbuh Apriyani. 

Indonesia berhasil membawa pulang dua gelar dari Thailand Terbuka 2018. Selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kemenangan juga dipersembahkan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.  

Video Populer

Foto Populer