Sukses


8 Klub Bertarung pada Makassar Softball U-18

Bola.com, Makassar - Delapan klub dari enam kota bakal unjuk kemampuan pada kejuaraan softball U-18 memperebutkan Piala Walikota di Lapangan Karebosi, Makassar, 5-12 Agustus.

Kedelapan klub itu adalah SMK Yayasan Pupuk Kaltim (Bontang), Lakidende (Kendari), Harisma (Bone), Garuda (Jakarta), Rusa Hitam (Bandung), Red Jackets Unhas dan Piccadilly, SMA 3 (Makassar).

"Event ini merupakan wujud komitmen Pemkot Makassar untuk membina dan mengembangkan olahraga. Khususnya softball," ujar Achmad Hendra Hakamuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar pada jumpa media di Cafe Turatea, Kamis (2/8/2018).

Menurut Hendra, perkembangan softball di Makassar pada empat tahun terakhir terbilang pesat. Lapangan Karebosi kerap digunakan sebagai venue turnamen softball level nasional dan internasional.

"Khusus untuk Piala Walikota U-18 merupakan penyelenggaran tahun ketiga dan sudah masuk kalender nasional," terang Hendra.

Ardiansyah Abidin, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Usia Muda PP Perbasasi mengapreasi komitmen Sulawesi Selatan, khususnya Makassar yang rutin menggelar kejuaraan baik junior maupun senior.

"Kami berharap dari ajang seperti ini bakal lahir atlet softball andal untuk memperkuat Indonesia," jelas Ardiansyah.

Sementara itu, Agus Suherman, ketua panpel mengungkapkan, Piala Walikota U-18 menyediakan total hadiah Rp.55 juta untuk tim dan perorangan. "Kami berharap atlet Sulsel memanfaatkan ajang ini untuk menambah jam terbang," kata Agus.

Pemprov Sulsel sendiri menjadikan Piala Walikota U-18 sebagai ajang seleksi untuk menentukan skuat Sulsel pada Kejurnas Junior di Kendari.

Video Populer

Foto Populer