Sukses


Sean Gelael Tatap Paruh Kedua Formula 2 dengan Lebih Relaks

Jakarta - Menghadapi sisa balapan Formula 2 musim 2018, pembalap asal Indonesia, Sean Gelael merasa lebih segar setelah mengisi libur musim panas. Pembalap tim Pertamina Prema Theodore Racing ini cukup rileks mengisi masa jeda dengan berbagai kegiatan termasuk balapan sprint rally di Sirkuit Paramount Land, BSD Tangerang, Banten.

Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini terlihat santai saat turun di Merdeka Sprint Rally 2018. Sean Gelael juga banyak bercanda dengan teman-temannya maupun pembalap yang selama ini konsentrasi pada balapan reli termasuk juara nasional sprint rally 2017, Rizal Sungkar.

 

"Saya dulu juga main reli. Tapi sudah lama. Sekitar tujuh tahun yang lalu. Makanya saya senang bisa kembali lagi. Banyak temen-temen dan senior yang terlibat langsung pada balapan ini," kata Sean Gelael yang turun di sprint rally bersama navigator Deden Kusuma Bagja itu.

 

Selain untuk mengisi waktu jeda balapan satu level di bawah Formula 1 itu, Sean mengaku jika dirinya turun di sprint rally untuk memberi semangat pembalap muda serta untuk membangkitkan kembali sprint rally yang saat ini sudah berbeda dengan beberapa tahun lalu. Apalagi peminatnya juga cukup tinggi.

Pada Merdeka Sprint Rally 2018, Sean Gelael turun dengan menggunakan kendaraan Mitsubishi Evolution X. Meski cukup lama vakum dalam dunia reli, pembalap berusia 21 tahun ini ternyata mampu tampil garang dan dibuktikan mampu menekan juara nasional sprint rally 2017, Rizal Sungkar.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Kalah

"Reli ini untuk seru-seruan aja. Tapi yang namanya balapan. Setelah turun yang tidak mau ngalah. Saya tetap berusaha meraih hasil yang terbaik," kata pembalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu.

Selain turun di sprint rally, pembalap penyuka musik hip hop ini juga tidak ketinggalan balapan dengan menggunakan stimulator. Artis Gading Martin dan pembalap Rizal Sungkar yang menjadi lawan di balapan sungguhan juga menjadi lawan. Balapan reli simulator juga tidak kalah serunya.

Tidak hanya balapan, masa jeda Formula 2 ini juga dimanfaatkan oleh Sean Gelael untuk bertemu langsung dengan penggemar setianya. Khusus untuk saat ini pertemuan dilakukan di sela balapan yang dipenuhi dengan debu itu. Namun, semuanya berjalan dengan lancar.

3 dari 3 halaman

Balapan di Belgia

Sesuai dengan jadwal, Sean Gelael akan kembali mengaspal di balapan Formula 2 di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia, 24-26 Agustus. Setelah itu berurutan di Monza Italia, Sochi Rusia dan Yas Marina Uni Emirat Arab.

Sementara itu pada Merdeka Sprint Rally 2018, Sean Gelael mampu tampil apik dan menempel ketat pereli nasional Rizal Sungkar. Hingga balapan yang terbagi empat SS berakhir, Sean Gelael harus puas di posisi kedua dengan total waktu terpaut dua detik dari Rizal yang menjadi juara.

Video Populer

Foto Populer