Sukses


NBA: Irving dan Hayward Kembali, Tatum Tak Risau Jadi Cadangan di Celtics

Jakarta Boston Celtics bakal mendapatkan tambahan kekuatan di NBA musim 2018-2019 yang rencananya akan dimulai Oktober mendatang. Celtics sudah bisa memainkan dua andalan mereka Kyrie Irving dan Gordon Hayward yang sudah pulih dari cedera.

Kembalinya dua pemain penting ini dikhawatirkan bisa menyisihkan peluang pemain muda Celtics, Jayson Tatum. Musim lalu, Tatum sangat dominan dan mampu mengganti peran dua pemain tersebut di Celtics.

Tatum sendiri mengaku tak peduli soal bagaimana perannya musim ini. Dia lebih mementingkan kemenangan ketimbang persentase bermain di Celtics pada NBA musim ini.

"Semua pemain punya tugas masing-masing. Tugas kita memberi yang terbaik dan bersatu demi target lebih besar yaitu juara NBA," ujar Tatum seperti dikutip NBA.com.

"Tugas Brad Stevens (pelatih Celtics) mengatur menit bermain dan segala hal. Itulah mengapa dia jadi pelatih. Kami diisi pemain yang tidak egois, maka itu kita cari tahu cara jadi juara."

2 dari 3 halaman

Celtics Komplet

Tatum mengakui Celtics memiliki kedalaman skuat musim ini. Maka itu, dia tak peduli kalau harus duduk sebagai pemain cadangan.

"Saya tahu kedalaman tim ini. Saya hanya ingin menang dan melakukan apa yang saya bisa selama ada di lapangan," katanya.

Tatum menjelma menjadi pemain muda spektakuler musim lalu. Meski rookie, dia mampu mencetak rata-rata 13,9 poin, 5 rebound dan 1 steal per pertandingan.

Tatum juga punya kekuatan sebagai pencetak tiga poin di Celtics. Musim lalu, dia berada di peringkat ke delapan dengan tiga poin berhasil (43,4 persen).

Dia manfaatkan betul absennya Irving dan Hayward. Pada playoff, dia mencetak 18,5 poin dari tiga angka setiap laga.

3 dari 3 halaman

Tiga Angka Terbaik

Video Populer

Foto Populer