Sukses


Tinggalkan Ferrari, Kimi Raikkonen Gabung Sauber

Bola.com, Jakarta - Pembalap Finlandia, Kimi Raikkonen, akan meninggalkan Ferrari pada akhir musim balap Formula 1 2018. Namun, Raikkonen tak bakal langsung pensiun karena sudah memastikan bergabung dengan Sauber pada musim depan. 

Ferrari menyatakan Raikkonen "akan mengundurkan diri dari perannya saat ini", tetapi belum mengumumkan siapa penggantinya. Adapun bagi Raikkonen Sauber bukan tim asing. 

Raikkonen menjalani debut di F1 bersama Sauber pada 2001. Setelah itu dia hijrah ke McLaren pada tahun berikutnya. Setelah 17 tahun, dia akan kembali ke tim asal Swiss itu. 

Sauber menyatakan Raikkonen bakal membalap untuk mereka pada F1 2019. Namun, sang pembalap menulis di akun Instagramnya kesepakatan dengan Sauber berdurasi dua tahun. 

"Tebak siapa yang kembali? Dua tahun ke depan bersama Sauber. Merasa sangat senang kembali ke tempat saya memulai semuanya," kata Raikkonen, seperti dilansir Motorsport, Selasa (11/9/2018). 

Juara F1 2007 tersebut tak lagi memenangi balapan sejak 2013. Dia juga gagal mencicipi kemenangan saat kembali memperkuat Ferrari. 

Namun, kepindahan Raikkonen menjadi manuver besar bagi Sauber. Tim tersebut tengah melakukan perbaikan besar-besaran sepanjang setahun terakhir, tepatnya sejak Fred Vasseur mengambil alih kepemilikan Sauber. 

"Merekrut Kimi Raikkonen sebagai pembakap kami, menunjukkan pilar penting dari proyek kami. Membawa kami makin dekat ke target kami yaitu membuat perkembangan signifikan sebagai tim masa depan," kata Vasseur.  

 

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer