Sukses


Para Rider Indonesia Tidak Sabar Jajal Akademi Valentino Rossi

Jakarta - Empat rider muda berbakat Yamaha telah tiba di Cattolica, Italia, untuk mengikuti VR46 Master Camp, program yang dijalankan akademi milik Valentino Rossi. Satu di antaranya adalah pembalap asal Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqottullah.

Akademi Valentino Rossi (VR46 Rider Academy) rutin menggelar Master Camp untuk mengasah bakat-bakat pembalap muda. Untuk edisi 2016, ada empat pembalap muda yang akan ikut ambil bagian, salah satunya adalah Faerozi.

Sedangkan tiga tiga pembalap lain yang bakal latihan di akademi Valentino Rossi adalah Muhammad Aiman Bin Tahiruddin (16), Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (18) asal Malaysia, dan Shota Yokoyama (16) asal Jepang. Keempatnya aktif sebagai pembalap di Asia Road Racing Championship.

Pada edisi keenam VR46 Master Camp ini, Yamaha tak sabar menyambut empat pembalap Asia yang dianggap telah menunjukkan bakat luar biasa. Dan mereka akan memulai sesi pelatihan pada hari ini, Rabu (12/9/2018).

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas dukungan dan keyakinan mereka pada saya. Saya ingin menggunakan pengalaman ini untuk meningkatkan kemampuan membalap saya untuk masa depan, jadi saya mengaplikasikannya ketika saya pulang ke rumah. Saya sangat gembira dengan rencana balapan di flat track Motor Ranch dan bisa balapan di Sirkuit Misano," ujar Faerozi, dikutip Yamaha MotoGP.

 

2 dari 3 halaman

Asah Bakat Muda

Seperti edisi sebelumnya, tujuan Master Camp adalah menemukan dan mengembangkan bakat pembalap muda. Para peserta yang terpilih akan menjalani pelatihan selama satu pekan di Italia dan di bawah bimbingan staf serta pembalap VR46 Riders Academy.

Keterampilan mereka akan diuji langsung di tempat latihan Valentino Rossi, yakni Motor Ranch. Mereka akan diminta mengendarai Yamaha YZ250Fs di lintasan datar dan di lintasan motorcross dengan Yamaha YZ125s.

Nantinya, mereka juga berkesempatan mengendarai Yamaha YZF-R3 di Sirkuit Marco Simoncelli dan menjajal Yamaha YZ85s di lintasan go-kart Misanino KCE. Selain latihan balapan, mereka juga akan diajarkan soal bagaimana menjaga fisik dalam kondisi prima dengan sesi latihan di Fisio Gym.

 

3 dari 3 halaman

Tambah Pengalaman

Bagi Faerozi, menjadi peserta Master Camp VR46 memberi pengalaman yang berharga. Pembalap berusia 15 tahun itu bisa meningkatkan jam terbang di lintasan. Sebelumnya, Faerozi sempat mengarungi petualangan di AARC AP250 2018 dan Indospeed Race Series Sport 250cc.

"Sungguh luar biasa kami bisa menyambut pembalap berbakat ke Yamaha VR46 Master Camp. Program pelatihan telah berjalan lama sejak kami memulainya pada 2016. Kami akan mencoba membuat edisi keenam ini sebagai yang terbaik," kata Alessio Salucci yang jadi penanggung jawab VR46 Riders Academy.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer