Sukses


Anthony Ginting Ungkap Kunci Tundukkan Chen Long

Bola.com, Changzhou - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali menegaskan dominasi atas bintang bulutangkis China, Chen Long. Pada perempat final China Terbuka 2018, di Changzhou, Jumat (21/9/2018), Anthony berhasil menundukkan Chen Long 18-21, 22-20, 21-16 pada pertandingan selama 85 menit.  

Ini merupakan kemenangan kelima Anthony atas Chen dalam tujuh pertemuan terakhir mereka. Sebelumnya, Anthony juga menang atas Chen di perempat final Asian Games 2018. Saat itu dia menghentikan perlawanan Chen dengan skor 21-19, 21-11.

"Pertandingan yang seru melawan Chen hari ini. Ia bermain baik di game pertama, jarang membuat kesalahan sendiri. Saya sempat ketinggalan jauh 2-8 di game kedua, waktu unggul 19-13 juga saya tidak bisa cepat menyelesaikan permainan. Ini karena permainan saya berubah, saya ingin menyerang terus, padahal harusnya diolah dulu. Pelatih mengingatkan saya terus," ujar Anthony, setelah pertandingan, seperti dikutip situs PBSI. 

Beruntung, Anthony mampu mengubah permainan pada gim penentuan. Dia mengaku kemenangan pada gim ketiga tak lepas keberhasilan menjaga pikiran.

"Walaupun pertandingan ini melelahkan, banyak reli, saya harus jaga mindset," kata Anthony.  

"Saya usahakan unggul di permainan net karena saya cari poin dari situ, supaya saya bisa menyerang," ungkap dia.

Di babak semifinal, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Chou Tien Chen. Ini juga menjadi partai ulangan semifinal Asian Games 2018. Saat itu Anthony dikalahkan Chou dengan skor 21-16, 21-23, 17-21.

 

Video Populer

Foto Populer