Sukses


Jumpa Chou di Semifinal, Anthony Pantang Ulangi Pengalaman Pahit di Asian Games

Bola.com, Changzhou - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi lawan tangguh pada semifinal China Terbuka 2018, di Changzhou, Sabtu (22/9/2018). Pemain berusia 21 tahun tersebut harus melewati adangan pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen. 

Chou bukan lawan yang asing bagi Anthony. Dua pemain tersebut pernah bertemu pada semifinal bulutangkis Asian Games 2018 nomor perorangan. 

Sayangnya, saat itu Anthony gagal mengalahkan Chou. Dia kalah dalam pertarungan tiga gim yang berkesudahan 21-16, 21-23, 17-21. Alhasil, tiket ke final Asian Games menjadi milik Chou, yang akhirnya kalah dari Jonatan Christie di partai puncak. 

Anthony menyatakan tak ingin mengulangi pengalaman pahit kontra Chou. Dia berjanji mempersiapkan diri sebaik mungkin supaya bisa melakukan revans. 

"Pastinya saya tidak mau kejadian di Asian Games terulang lagi. Saya akan pelajari lagi permainan kami di Asian Games, saya akan coba untuk menikmati permainan dan bagaimana mengatur pikiran saya," kata Anthony, seperti dilansir situs PBSI, Jumat (21/9/2018). 

"Sekarang saya mau fokus untuk recovery dan bersiap untuk pertandingan semifinal," sebut Anthony.

Menghadapi Chou, Anthony Sinisuka Ginting mengantongi modal meyakinkan. Dalam perjalanan menuju semifinal, Anthony berhasil mendepak tiga pemain papan atas dunia. Langkahnya dimulai dengan mengalahkan Lin Dan, kemudian berlanjut dengan menundukkan Viktor Axelsen dan Chen Long, di babak kedua dan perempat final.

  

 

Video Populer

Foto Populer