Sukses


Korea Terbuka: Tommy Menang, Indonesia Amankan 1 Tiket Final

Jakarta - Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan tunggal putra Korea Selatan, Heo Kwang-hee, di babak perempat final Korea Terbuka 2018 di SK Handball Stadium, Jumat (28/9/2018). Ini berarti Indonesia telah menempatkan dua wakil di semifinal Korea Open 2018. Ini artinya Indonesia telah mengamankan satu tempat di final karena Tommy akan berjumpa Jonatan Christie di semifinal. 

Sebelumnya, Jonatan Christie telah lebih dulu melaju ke semifinal usai mengalahkan Zhao Junpeng.

Sementara itu, Tommy harus menghadapi perlawanan sengit dari Heo. Meski secara peringkat unggul jauh, Tommy tetap kewalahan meladeni Heo.

Bahkan, Heo mampu memenangi gim pertama dengan kemenangan 21-15. Pada gim kedua, Tommy yang menempati peringkat ke-14 dunia itu juga harus menang susah payah, 21-19.

Baru pada gim ketiga, dominasi Tommy jelas terlihat. Pebulu tangkis berusia 30 tahun itu memastikan kemenangan 21-9. Hasil itu yang membawa Tommy memastikan diri tampil di semifinal Korea Terbuka 2018

2 dari 2 halaman

Lawan Jojo

Sialnya, kesuksesan Tommy membuat ia harus bertemu dengan pebulu tangkis Indonesia di semifinal. Ia adalah Jonatan Christie yang telah lebih dulu melaju ke semifinal usai mengalahkan Zhao Junpeng 21-17, 21-16.

Tentu pertemuan ini cukup disayangkan karena akan ada satu wakil Indonesia yang tersingkir. Namun, setidaknya bisa dipastikan bahwa sudah ada wakil Indonesia yang tampil di final, yakni pemenang duel Tommy melawan Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Di sisi lain, Indonesia masih bisa menambah wakil di semifinal Korea Open 2018. Itu karena Anthony Sinisuka Ginting, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Anggits Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga akan bertanding hari ini.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer