Sukses


Depak Jonatan Christie, Tommy Sugiarto Melaju ke Final Korea Terbuka

Jakarta Tommy Sugiarto sukses melaju ke final Korea Terbuka 2018. Tommy mendepak juniornya, Jonatan Christie di SK Handball Stadium, Seoul, Sabtu (29/9/2018), sehingga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak.

Jonatan Christie yang lebih muda, 21 tahun, bisa unggul cepat di set pertama babak semifinal Korea Terbuka dari Tommy. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu sempat unggul 11-8.

Namun, perlahan tapi pasti, Tommy berhasil menyamakan kedudukan di set pertama, skor sempat menjadi 12-12. Tak hanya menyamakan kedudukan, Tommy malah berbalik unggul tujuh angka.

Tommy yang unggul pengalaman berhasil mengunci kemenangan cukup telak di set pertama. Atlet berusia 30 tahun itu menang 21-13.

Pada set kedua, Jonatan mencoba bangkit. Dia berhasil unggul cepat 4-2 dari Tommy. Namun, peraih medali emas SEA Games itu mencoba mengejar ketertinggalan.

Kendati demikian, semangat Jonatan menyamakan kedudukan lebih kuat. Dia pun unggul 11-6 hingga jeda set kedua. Tommy akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Di poin-poin krusial, Tommy dan Jonatan saling kejar-kejaran, skor sempat 20-20. Namun Tommy berhasil mengunci set kedua dengan skor 22-20.

Pada babak final Korea Terbuka Tommy Sugiarto akan menghadapi andalan keempat, Chou Tien Chen. Tunggal putra Chinese Taipen itu berhasil mengalahkan Kenta Nishimoto.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer