Sukses


Gagal Raih Poin di F2 Rusia, Sean Gelael Alihkan Fokus ke Seri Terakhir

Bola.com, Sochi - Pembalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia, Sean Galael, gagal meraih poin pada seri F2 Rusia, Sabtu-Minggu (29-30/9/2018). Dia langsung mengalihkan fokus pada balapan berikutnya di Abu Dhabi. 

Sean gagal finis pada Feature Race yang digelar Sabtu. Sedangkan pada Sprint Race sehari berselang, dia hanya finis di posisi ke-12. Alhasil, Sean tak berhak mendapat poin. 

Sean berjuang cukup keras setelah memulai balapan Sprint dari posisi ke-20. Sean start dari posisi terbelakang akibat hasil buruk pada balapan feature. Pebalap berusia 23 tahun ini tak bisa menjalani start balapan akibat kerusakan bearing pada kopling mobilnya.

“Tidak mudah memulai balapan dari posisi paling belakang. Namun, saya terus berusaha keras untuk menjaga kecepatan mobil dan fokus mengejar pebalap di depan," kata Sean, dalam rilis yang diterima Bola.com

"Tentu saya kecewa tidak bisa mendapat poin dari balapan kali ini. Namun demikian, saya harus segera melupakannya dan bersiap untuk balapan pamungkas di Abu Dhabi,” imbuh Sean.

Saat ini tim Pertamina Prema Theodore Racing masih berada di posisi empat besar klasemen tim pada ajang balap Formula 2. Tim, yang diperkuat pebalap Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael dan Nyck De Vries ini mengemas 213 poin atau hanya unggul tipis satu poin dari Tim Russian Times.

Posisi empat besar diamankan Tim Pertamina Prema Theodore Racing lewat aksi De Vries yang finis keempat pada balapan Sprint pada hari Minggu (30/9). De Vries finis tepat di depan pebalap Russian Times, Artem Markelov yang berhak mendapatkan enam poin. 

Penentuan posisi akhir akan terjadi pada balapan pamungkas di Abu Dhabi pada 23-25 November. Puncak klasemen tim saat ini masih dikuasai tim Carlin dengan 361 poin. Adapun posisi kedua ditempati ART Grand Prix dengan 310 angka dan disusul tim DAMS dengan 302 poin.

 

Video Populer

Foto Populer