Sukses


Pelita Jaya Melaju ke Semifinal Turnamen Pramusim IBL

Jakarta - Pelita Jaya memastikan diri menjadi pemuncak klasemen Grup Putih IBL Go-Jek Tournament setelah mengalahkan Hangtuah 86-66, Kamis (18/10/2018). Dengan demikian Pelita Jaya melaju ke semifinal dan akan bersua Garuda Bandung.

"Kita tahu, Garuda tim yang solid. Mereka punya materi pemain yang bagus dan pelatih yang bagus. Yang penting saat melawan Garuda, kami harus bermain sesuai dengan game plan saja," kata pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar.

Hangtuah memang bukan tandingan Pelita Jaya. Tapi mereka mampu mencuri kesempatan mencetak banyak poin, khususnya di kuarter kedua. Hangtuah lebih unggul dalam produktifitas poin dengan 20-16. Namun itu belum cukup membuat Hangtuah membalikkan keadaan. Sebab saat jeda pertandingan, Pelita Jaya tetap memimpin 42-35.

Dominasi Pelita Jaya kembali di paruh kedua. Meski menurunkan pemain dari bangku cadangan, Pelita Jaya bisa tetap unggul. Govinda Saputra sempat membuat Pelita Jaya memimpin 23 poin, 82-59, di sisa tiga menit kuarter keempat.

"Itulah pertandingan. Di awal kami memimpin, lalu kuarter kedua kami kalah, dan akhirnya bangkit. Itu bagian dari pertandingan. Lebih penting lagi, para pemain bisa menjaga keunggulan. Mereka tetap tenang di lapangan," imbuh Johannis Winar.

Respati Ragil Pamungkas mencetak 16 poin bagi Pelita Jaya. Lalu Govinda Saputra menambahkan 15 poin, Ponsianus Indrawan 13 poin dan Reggie Mononimbar 12 poin.

Sebaliknya, Hangtuah mendapatkan sumbangan poin banyak dari Lucky Abdi dengan 13 poin, Abraham Wenas 12 poin dan Sevly Rondonuwu 10 poin.

Video Populer

Foto Populer