Sukses


Juara Balap Asia Berbagi Pengalaman Jelang Final Honda Dream Cup 2018

Bola.com, Yogyakarta - Pembalap Astra Motor Honda (AHM), Rheza Danica Ahrenz, membagikan pengalaman menjuarai Asia Road Racing Championship 2018 (AARC), di SMK Negeri 2 Jetis, Yogyakarta, Sabtu (20/10/2018). Kehadiran Rheza merupakan bagian rangkaian acara Honda Dream Cup (HDC) 2018. Ajang itu telah memasuki babak akhir.

Dari tujuh seri yang dihelat tahun ini, Yogyakarta menjadi tuan rumah untuk seri final. Menyambut penyelenggaraan ajang itu, PT. AHM bersama dengan Astra Motor Yogyakarta menggelar Honda Dream Cup Tour di SMK Negeri 2 Jetis.

Pada HDC Tour kali ini Honda menghadirkan Rheza untuk berbagai pengalaman bersama peserta yang hadir.

Akhir pekan lalu, putra Yogyakarta kelahiran tahun 1998 itu berhasil mengunci gelar ARRC musim ini, setelah meraih double podium di dua balapan kelas AP250 yang dihelat di Sentul International Circuit, Minggu (14/10/2018).

“Apa yang saya raih di kelas AP250 ARRC 2018 ini merupakan hasil kerja keras dari banyak pihak, termasuk tim yang selalu memberikan dukungan penuh setiap saat," kata Rheza dalam keterangan pers yang diterima Bola.com, Sabtu (20/10/2018).

"Selain itu, saya juga mengajak adik-adik semua untuk mengejar prestasi di jalur yang benar dan dengan cara yang benar," ujar Rheza di hadapan ratusan peserta HDC Tour 2018 Yogyakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Motorsport Department PT. AHM juga berbagai informasi mengenai komitmen Honda dalam mendukung tim serta pembalap muda Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan dalam sebuah ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun.

Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-14 ini membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan. Tahun 2018, HDC menghadirkan kelas U-12, yaitu kelas khusus untuk pembalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun. Totalnya, ada tujuh kelas yang dapat diikuti pebalap untuk beradu skill terbaiknya.

"Melalui HDC Tour 2018 Kami ingin euforia dan sportivitas perhelatan one make race terbesar di Indonesia ini tak hanya dirasakan di lintasan balap dan sekitarnya. Selain memberikan wawasan mengenai jenjang balap yang dimiliki Honda, energi positif ini juga perlu kami teruskan kepada generasi muda lainnya yang mungkin tidak bisa hadir menyaksikan kegiatan secara langsung," tutur Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Darmawan Tjondrodihardjo.

Video Populer

Foto Populer