Sukses


Kevin / Marcus Langsung Bidik Gelar di Prancis Terbuka 2018

Bola.com, Odense - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masih haus prestasi. Setelah menjuarai Denmark Terbuka 2018, pasangan berjuluk Minions itu langsung fokus memburu gelar di Prancis Terbuka. 

Kevin/Marcus baru saja naik podium juara di Denmark Terbuka 2018, Minggu (21/10/2018), setelah di final mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-15, 21-16.

Setelah dari Denmark, Kevin/Marcus akan mengikuti Prancis 2018. Pada tahun lalu, pasangan rangking satu dunia ini batal bertanding di Paris karena Marcus mengalami cedera dan harus kembali ke Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun ini Kevin/Marcus sudah meraih gelar di Indonesia Masters, India Terbuka, All England, Indonesia Open, Asian Games, dan Jepang Terbuka. Serta satu gelar di nomor beregu putra Kejuaraan Asia Bulutangkis.

"Kami sangat senang dapat gelar lagi, tapi kami tidak mau terlena dengan kemenangan ini. Ingin fokus cari gelar lagi di turnamen selanjutnya di Prancis," kata Kevin, seperti dilansir situs PBSI. 

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar di ajang Denmark Terbuka setelah sembilan tahun lamanya. Gelar terakhir direbut Simon Santoso pada 2009.

"Mungkin memang sudah rezekinya di sini, tiap negara beda-beda kondisinya. Ada yang lapangannya berangin, shittlecock yang dipakai berat atau kencang. Kami merasa cocok main di sini dan lapangannya enak tidak terlalu banyak angin, jadi lebih mudah kontrolnya," sebut Marcus.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertolak ke Paris pada Senin (22/10/2018). Sebagian tim sudah lebih dulu terbang ke Paris pada Sabtu (20/10/2018). 

Video Populer

Foto Populer