Sukses


Tour de Singkarak 2018: Jamalidin Novardianto Bertekad Pertahankan Yellow Jersey

Bola.com, Sijunjung - Pembalap Pgn Road Cycling Team, Jamalidin Novardianto, berhasil meraih yellow jersey pada etape I Tour de Singkarak 2018. Dia pun bertekad untuk mempertahankan yellow jersey itu pada etape II, bahkan hingga etape terakhir.

"Menghadapi balapan etape II, saya akan mempertahankan yellow jersey, tetapi semua tergantung kondisi saat balapan," ujar Jamal.

"Jika memungkinkan untuk mempertahankan yellow jersey, saya akan berusaha untuk mempertahankannya. Namun balik lagi, semua tergantung pada kondisi saat perlombaan," paparnya.

Dalam balapan etape I yang menempuh jarak 140,5 kilometer, dari Lapangan Kantin Kota Bukittinggi dan finis di depan Gedung Pertemuan Pancasila di Kabupaten Sijunjung, Minggu (4/11/2018), Jamal tampil impresif.

Dia berhasil menyudahi lomba dalam waktu 3 jam 25 menit dan 24 detik. Hasil itu pun membuatnya berhak atas podium juara.

Pembalap 23 tahun itu mengungguli Mohamad Izzat Hilmi Abdul Halil dari Team Sapura Cycling yang finis di peringkat kedua, dan Sanghong Park dari LX Cycling Team yang finis di tempat ketiga.

Bukan hanya meraih yellow jersey, Jamalidin juga berhasil menjadi Raja Sprint (green jersey) etape I Tour de Singkarak 2018. Jamal sukses mengadu kecepatan di jalur sprint sepanjang 21 kilometer.

 

2 dari 2 halaman

Etape II Tour de Singkarak 2018

Memasuki etape II Tour de Singkarak, Senin (5/11/2018), para pembalap bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Sebab, etape II menjadi rute terpanjang dan menempuh jarak hingga 204,1 kilometer.

Para pembalap bakal bersaing ketat untuk finis terdepan, dan memperebutkan gelar raja Sprint dan raja tanjakan. Etape II akan start dari kawasan Taman Segitiga Kota Sawahlunto dan berakhir di Kantor Bupati Dharmasraya.

Secara keseluruhan, Tour De Singkarak 2018 memiliki total panjang lintasan 1.267 kilometer yang terbagi menjadi delapan etape. Total hadiah yang diperebutkan, sebesar Rp 2,3 miliar.

Banyaknya pembalap-pembalap tangguh yang merajai Tour de Singkarak tahun sebelumnya, membuat persaingan antar pebalap di edisi ke-10 semakin ketat.

Video Populer

Foto Populer