Sukses


Yellow Jersey Tour de Singkarak 2018 Kembali Berpindah Tangan

Bola.com, Tanah Datar - Etape III Tour de Singkarak 2018 yang berlangsung pada Selasa (6/11/2018) pagi hingga siang WIB telah rampung dihelat. Status yellow jersey kini berpindah tangan ke pembalap Sapura Cyling Team Malaysia, Jesse Ewart. 

Etape III Tour de Singkarak 2018 berjarak 150,4 kilometer. Balapan diawali dari Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok, menuju Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. 

Setelah menaklukkan tiga jalur King of Mountain (KOM) dan tiga jalur sprint, Jesse Ewart berhasil finis terdepan. Meninggalkan jauh lawan-lawannya, pembalap asal Australia itu mencatatkan waktu 3 jam 41 menit dan 49 detik. 

Dia unggul hingga 1 menit 37 detik atas pembalap Ningxia Sports Lottery - Livall Cycling team, Edwin Arnulfo Parra, yang meraih podium kedua, serta Nikodemus Holler dari tim Bike Aid yang finis di tempat ketiga. 

Berkat hasil tersebut, Jesse juga berhak atas yellow jersey. Pria berusia 24 tahun itu menjadi pembalap ketiga yang mengenakan yellow jersey di Tour de Singkarak 2018. 

Pada etape I, yellow jersey diraih pembalap Indonesia, Jamalidin Novardianto, yang berasal dari tim PGN Road Cycling Team, sedangkan etape II direngkuh Oleksandr Polivoda dari tim Ningxia Sports Lottery - Livall Cycling team. 

"Hari ini saya merasa sedikit beruntung, saya benar-benar memisahkan diri. Jadi saya punya keunggulan sampai akhir," ucap Jesse selepas balapan. 

"Ya saya dalam kondisi bagus, karena saya juga sempat mengikuti Tour de Banyuwangi Ijen 2018. Jadi saya ada waktu beristirahat lebih awal dan sejauh ini sudah berjalan dengan baik," lanjutnya.

Bukan hanya meraih yellow jersey Tour de Singkarak, Jesse Ewart juga meraih polka dot jersey (King of Mountain) dan green jersey (Sprinter). Dia mampu menaklukkan dua lintasan King of Mountain di kawasan Malalo dengan panjang KOM 15,4 km dan Batipuh jarak tempuh untuk KOM 99,5 km. 

Selanjutnya ada tiga titik sprint masing-masing di Malalo, Batipuh dan terakhir di Pagaruyuang, menjadi rintangan yang harus dilalui setiap pembalap pada etape III Tour de Singkarak 2018. 

Sementara itu, status Best Indonesian Rider (red and white jersey) pada etape III masih dipegang Muhammad Abdurrohman dari KFC Team. Dia total mengumpulkan catatan waktu 11 jam 59 menit 19 detik. 

 

 

Video Populer

Foto Populer