Sukses


Fuzhou China Terbuka: Ahsan / Hendra Lolos, Indonesia Kirim 10 Wakil ke Babak Kedua

Bola.com, Fuzhou - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan lolos ke babak kedua Fuzhou China Terbuka 2018, Rabu (7/11/2018). Dengan tambahan Ahsan/Hendra, Indonesia total mengirim 10 wakil ke babak kedua. 

Tiket babak kedua dipastikan Ahsan/Hendra setelah mengalahkan ganda China, Huang Kaixiang/Wang Zekan, di babak pertama. Pasangan senior Indonesia itu dipaksa menjalani pertarungan alot tiga gim dengan skor 17-21, 21-15, 21-19. 

Ahsan/Hendra terlambat panas pada pertandingan ini. Akibatnya mereka tertekan di bawah kendali permainan Huang/Wang. Pada gim ini, Ahsan/Hendra kalah dengan gap empat poin. 

Beruntung mereka berhasil bangkit pada dua gim selanjutnya. Ahsan/Hendra bermain lebih agresif sehingga membuat ganda China sulit mengembangkan permainan. 

Ahsan/Hendra memastikan tiket ke babak kedua setelah bermain selama 52 menit. 

Pada laga sebelumnya, ganda putra lainnya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga melenggang ke babak kedua. Mereka melangkah setelah menundukkan ganda Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

Langkah kedua pasangan itu ke babak kedua Fuzhou China Terbuka 2018 gagal diikuti tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky. Dia tak bisa mengatasi perlawanan unggulan keenam asal Thailand, Ratchanok Intanon. Lyanny takluk 9-21, 8-21. 

 

2 dari 2 halaman

Jonatan Jumpa Anthony

Indonesia total meloloskan 10 wakil ke babak kedua Fuzhou China Terbuka 2018. Salah satu wakil Indonesia adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Mereka mendapat bye pada babak pertama, sehingga langsung lolos. Greysia baru akan memulai perjuangan pada babak kedua melawan ganda Korea Selatan, Kim Hye-jong/Kong Hee-yong. 

Sembilan wakil Indonesia lainnya yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Ahsan/Hendra, Wahyu/Ade, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Rinov Rivaldy/Debby Susanto, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Sayangnya, di tunggal putra sesama wakil Indonesia akan saling jegal di babak kedua. Anthony akan memperebutkan tiket perempat final melawan kompatriotnya, Jonatan Christie. 

Video Populer

Foto Populer