Sukses


Brian Rowsom Antusias Jalani ABL Bersama CLS Knights

Bola.com, Surabaya - CLS Knights Indonesia secara resmi memperkenalkan tim di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (7/11/2018) sore. Tim tersebut akan mengarungi kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-2019. 

Tak hanya pemain, CLS juga memperkenalkan pelatih kepala baru, Brian Rowsom, yang juga mantan pebasket NBA. Rowsom adalah sosok yang sangat baru di ABL dan bola basket Indonesia.

Pada tahun ini dia sempat melatih klub asal Vietnam, Hochiminh City Wings, di VBL. Pria berusia 53 tahun itu kini bakal menjalani debut menjadi pelatih di Indonesia sekaligus ABL.

“ABL adalah kompetisi yang sangat bagus. Saya sudah mengamati ABL sejak sebelum bergabung CLS Knights. Saya juga punya beberapa teman yang bercerita mengenai kompetisi ini, dan saya merasa sangat bergairah menyambutnya,” kata Rowsom kepada Bola.com.

Musim lalu, CLS menjalani debut penampilan di ABL dan gagal lolos ke playoff. Manajemen memasang target baru bisa lolos ke babak tersebut dengan melakukan berbagai perubahan di tim.

“Saya sangat bahagia bisa ada di sini menjadi pelatih CLS Knights. Saya berharap mendapat dukungan sejak awal. Kami akan melawan Seagon Heat pada game perdana. Saya berharap peningkatan penampilan tim ini untuk lolos ke playoff,” ungkap Rowsom.

Pria asal Amerika Serikat itu sudah beberapa kali menjalani latihan dan mengamati para pemainnya. Dia cukup percaya diri bisa memenuhi target awal yang diminta manajemen CLS.

“Saya percaya semua pemain CLS Knights Indonesia adalah anggota tim dan sangat penting buat kami. Semua pemain mau bekerja keras dalam setiap pertandingan. Saya sangat terkesan dengan pebasket Indonesia memiliki pemahaman yang bagus tentang bola basket,” ucap Rowsom.   

Video Populer

Foto Populer