Sukses


Koko Siap Bahu-Membahu dengan Pelatih Anyar CLS Knights

Bola.com, Surabaya - Koko Heru Setyo Nugroho tak mempermasalahkan pergeseran tugas yang dialaminya di CLS Knights Indonesia. Musim lalu, dia menjadi pelatih kepala, tapi kini jabatannya adalah asisten pelatih.

Pergeseran itu tidak terlepas dari kedatangan Brian Rowsom. Pria asal Amerika Serikat itu mengisi jabatan pelatih kepala. Alasan CLS menggaet Brian karena musim lalu itu gagal melangkah ke babak playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018.

Meski kehilangan posisi, Koko justru menyambut hangat kehadiran Rowsom. Pria yang masih berusia 38 tahun ini banyak belajar dari sosok Rowsom yang kenyang pengalaman sebagai pemain di NBA.

“Saya merasa sangat senang dengan kehadiran coach Brian (Rowsom). Dia adalah orang yang memiliki karier yang panjang. Itu adalah hal yang perlu dibagikan kepada tim ini,” kata Koko kepada Bola.com di GOR Kertajaya, Rabu (7/11/2018).

Kerja sama antara Rowsom dan Koko akan menjadi modal bagi para pemain CLS untuk bisa memenuhi target manajemen. Perpaduan pemahaman kedua sosok itu bisa memperbaiki catatan buruk musim lalu.

Pada musim 2017-2018, CLS bertengger di peringkat tujuh klasemen akhir dan tidak lolos ke babak playoff. Bahkan, mereka juga hanya memenangi 5 dari 20 pertandingan yang dimainkan.

“Musim lalu, bisa dibilang CLS Knights Indonesia masih melakukan adaptasi di liga yang baru. Biasanya di IBL, kami sudah paham kekuatan lawan. Tapi, di ABL kami belum banyak tahu dan juga harus menjalani pertandingan yang lebih jauh,” imbuh Koko.

 

 

2 dari 2 halaman

Rowsom Andalkan Koko

Secara terpisah, Rowsom merasa sangat terbantu dengan kehadiran Koko. Pria berusia 53 tahun itu sangat mengandalkan Koko untuk berkomunikasi dengan para pemainnya.

“Koko sudah mengerti tim ini seperti apa. Dia banyak memberikan informasi dan masukan kepada saya. Saya akan bekerja sama dengan baik bersamanya dan memenuhi target musim depan,” ungkap Rowsom.

Di pertandingan perdana ABL 2018/2019, CLS bakal menjalani lawatan ke Vietnam berjumpa dengan Saigon Heat. Pertemuan itu bakal digelar di CIS Arena, Hochiminh City, Minggu (18/11/2018).

Video Populer

Foto Populer