Sukses


Fuzhou China Terbuka: Jumpa Anthony di Babak Kedua, Ini Komentar Jonatan

Bola.com, Fuzhou - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bakal saling jegal dengan sesama pemain Pelatnas Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kedua Fuzhou China Terbuka 2018, Kamis (8/11/2018). Meski menyayangkan pertemuan terlalu dini itu, Jonatan berjanji tampil habis-habisan. 

Pertemuan terakhir kedua pemain ini terjadi pada tahun lalu di Korea Terbuka, yang dimenangi Anthony. Skor pertemuan sementara 1-1 bagi kedua pemain.

"Memang agak disayangkan sudah bertemu Ginting di babak kedua, padahal kami sudah latihan persiapan bersama. Tetapi namanya hasil undian, kami harus tetap profesional. Di luar lapangan kami teman, tapi di lapangan kami lawan," kata Jonatan, seperti dilansir situs PBSI. 

"Ginting pemain bagus, setelah juara di Korea dia makin percaya diri dan bisa juara di China Terbuka (tahun 2018). Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, besok yang menang yang lebih siap saja," imbuh dia.

Sementara itu, Jonatan Christie lolos ke babak kedua setelah berhasil membalas kekalahannya dari pemain India, Prannoy H.S. Sebelumnya, Jonatan kalah dari pemain India tersebut pada ajang Japan Terbuka 2018. Kali ini dia menang straight game, 21-11, 21-14.

Jonatan mengaku telah mempelajari kekalahannya di Japan Terbuka. Dia tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Saat itu ia sudah berhasil unggul jauh namun tersusul oleh lawan. 

"Saya belajar dari pertemuan sebelumnya, jadi di sini jangan sampai sudah unggul jauh jadi terkejar. Saya berusaha untuk unggul di permainan depan. Saya juga sudah mengantisipasi kalau dia mengangkat bola. Pertahanannya juga rapat, jangan sampai dia berkembang mainnya, bisa berbahaya," jelas Jonatan Christie soal kunci kemenangannya atas Prannoy. 

 

Video Populer

Foto Populer