Sukses


Fuzhou China Terbuka: Ahsan / Hendra Melaju, Indonesia Loloskan 6 Wakil ke Perempat Final

Bola.com, Fuzhou - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil terakhir Indonesia yang melaju ke perempat final Fuzhou China Terbuka 2018, Kamis (8/11/2018). Indonesia total meloloskan enam wakil ke babak delapan besar. 

Ahsan/Hendra menggenggam tiket perempat final setelah mengalahkan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pertandingan berlangsung sengit yang dimenangi ganda Indonesia tersebut dengan skor 13-21, 21-17, 21-9. 

Pada laga ini, Ahsan/Hendra sebenarnya tidak diunggulkan. Namun, ganda senior Indonesia itu tetap tampil percaya diri. 

Meskipun kalah pada gim pertama, Ahsan/Hendra tetap pantang menyerah. Mereka mampu bangkit pada dua gim berikutnya. Bahkan, pada gim ketiga Ahsan/Hendra mampu mengusai penuh jalannya pertandingan. Kamura/Sonoda hanya bisa mendulang lima poin. 

Langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak diikuti ganda putra lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Mereka kandas di babak kedua Fuzhou China Terbuka 2018 setelah takluk dari ganda Thailand, Satwiksairah Rankireddy/Chirag Shetty, dalam tiga gim 21-16, 14-21, 15-21. 

 

2 dari 2 halaman

Enam Wakil

Enam wakil Indonesia yang lolos ke perempat final terdiri atas satu tunggal putra, dua ganda putra, satu ganda putri, dan dua ganda campuran. Hanya tunggal putri yang tak punya wakil di perempat final. Dua tunggal putri Indonesia sudah tersingkir pada babak sebelumnya. 

Satu-satunya wakil tunggal putra adalah Anthony Sinisuka Ginting. Dia melaju setelah mengalahkan sesama pemain Indonesia, Jonatan Christie. 

Lima wakil lainnya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.  

 

Brimob Menghalau Jakmania yang Memaksa Masuk ke GBK

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer