Sukses


Giliran Pembalap Afrika Selatan Kuasai Etape VI Tour de Singkarak 2018

Bola.com, Payakumbuh - Pembalap asal Afrika Selatan yang bernaung di tim Bike AID, Clint Hendricks, mengukir kemenangan pertama di Tour de Singkarak 2018. Dia memenangi Etape VI yang menempuh perjalanan sejauh 105 km dari Lapangan Merdeka Kota Solok dan finis di Ngalau Indah Kota Payakumbuh, Sumatra Barat, Jumat (9/11/2018). 

Clint Hendricks menyentuh garis finis dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 42 detik. Sepanjang balapan dia mendapat perlawanan ketat dari dua pembalap di belakangnya, Edgar Nieto dari (tim Ningxia Sport Lotterry Livall Cycling) dan Bolor Erdene Enkhtaivan (Ningxia Sport Lotterry Livall Cycling Team). Dua pembalap tersebut finis di posisi kedua dan ketiga. 

Meski Clint Hendricks finis di urutan pertama, yellow jersey masih dipegang pembalap asal Australia, Jesse Ewart (Sapura Cycling Team Malaysia). Dia membukukan catatan waktu 22:29:49.

Oleksandr Polivoda dari NLC Team menjadi Best Sprinters  dengan raihan 36 poin. Sedangkan yang menjadi Raja Tanjakan ialah Jonel Carcueva G4G dari Filipina dengan 28 poin.

Gelar pembalap terbaik Indonesia masih dipegang Muhammad Abdurrohman dari KFC dengan catatan waktu 22:30:34. Sementara pebalap Indonesia yang berhasil finis pertama adalah Jamal Hibatulloh dari PGN Cyling Team dengan catatan waktu 02:35:37.

Clint Hendricks mengatakan sangat senang atas prestasi yang diraihnya di etape VI. Ia baru mengikuti event balap sepeda internasional Tour de Singkarak di Sumatra Barat pada tahun ini.

"Hasil ini memotivasi saya untuk meraih kemenangan pada dua etape lagi," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh Rizal Palepi mengatakan masyarakat sangat antusias dengan adanya Tour de Singkarak ini. Buktinya masyarakat memadati kawasan finis yang di Ngalau Indah.

"Kami sebenarnya sangat menginginkan Grand Opening itu di Payakumbuh. Tapi, kami keterbatasan hotel. Mungkin ini yang perlu kita upayakan, supaya kita mampu menjadi tuan rumah di etape pertama," sebutnya.

Sepanjang perjalanan pada etape VI ini yang menempuh perjalanan 150 km, pembalap disuguhi pemandangan alam yang indah. Dermaga Singkarak daerah Tanah Datar kembali dilalui oleh 86 pebalap yang ikut pada etape VI ini.

Pembalap berikutnya akan menjalani VII Tour de Singkarak 2018, Sabtu (10/11/2018). Ini merupakan etape terpanjang kedua yakni 194,4 km dari Padang Panjang menuju Kabupaten Solok Selatan.

Video Populer

Foto Populer