Sukses


Peringati Ulang Tahun ke-25, Satria Muda Putar Film Perjalanan Klub

Jakarta - Klub basket Satria Muda merayakan ulang tahun ke-25 dengan mengadakan pemutaran film dokumenter di Epicentrum XXI, Jakarta, Rabu (14/11/2018) sore. Satria Muda tepat berusia seperempat abad pada 28 Oktober 2018. 

Para pemain, mantan pemain, legenda, pengurus hingga petinggi klub hadir menyaksikan pemutaran film dokumenter. Film berdurasi sekitar 30 menit tersebut menggambarkan perjalanan SM saat didirikan 28 Oktober 1993 hingga saat ini.

"Kami bikin film dokumenter ini bukan karena arogan. Kami ingin klub-klub basket di Indonesia lainnya bisa terpacu menjadi klub profesional. Tidak hanya hidup dari sumbangan dan hobi semata. Harus bisa cari sponsor biar profesional," ujar pemilik Satria Muda Erick Thohir kepada wartawan.

Erick berharap Satria Muda bisa terus sukses dan menjadi contoh dalam pembinaan dan perkembangan bola basket di Indonesia. Satria Muda telah mengoleksi 10 gelar juara kompetisi basket tanah air, serta 14 memijak final.

"Kami membangun dari bawah. Kami berjibaku. Kami membangun klub dengan profesional dan gotong royong. Cita-cita kami masih banyak. Yang namanya sebuah klub ya pastinya ingin juara. Tidak ada puas-puasnya. Kami punya harapan fan base kita terus berkembang tidak kalah dari sepak bola," lanjut Erick Thohir.

2 dari 2 halaman

Ajang Reuni

Acara pemutaran film dokumenter ini sekaligus jadi ajang reuni para mantan pemain Satria Muda. Banyak legenda yang hadir. Antara lain Dwi Eriano, Faisal J. Ahmad, Amin Prihantono, Wellyanson Situmorang, hingga Denny Sumargo yang sekarang sudah menjadi selebriti.

"Saya bangga pernah jadi bagian dari Satria Muda. Saya terharu melihat pemutaran film yang menggambarkan SM dari awal sampai sekarang. Selamat buat semua orang yang terlibat terutama Erick Thohir. Saya kena banget dengan beliau. Pak Erick orang yang peduli sama olahraga terutama basket," kata Denny Sumargo.

Film dokumenter Satria Muda sejuah ini baru bisa disaksikan kalangan terbatas. Namun Erick berjanji kedepannya fans Satria Muda akan bisa menontonnya karena akan disiarkan di televisi nasional.

Video Populer

Foto Populer